iPhone 8 dan iPhone X Akan Segera Masuk Ke Indonesia?

0
1139
Copyright ©MakeMac

iPhone 8 dan iPhone X Akan Segera Masuk Ke Indonesia?

Indowarta.com– Kini Apple telah diperkirakan akan segera meluncurkan iPhone 8 dan juga iPhone X di Indonesia. Hal ini telah terindikasi dari perkembangan proses perizinan untuk kedua tipe smartphone itu yang tengah dibuat di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

Kepastian mengenai adanya pengurusan perizinan tersebut telah disampaikan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika yakni I Gustri Putu Suryawirawan pada hari Kamis 12 Oktober 2017 yang lalu.

I Gustri Putur Suryawirawan melalui layanan pesan singkat ini telah mengatakan “Saat ini PT. Apple Indonesia sedang mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk tipe-tipe itu (iPhone 8 dan iPhone X), sesuai Permenperin No. 29 tahun 2016”. Lalu dirinya mengimbuhkan “Sertifikatnya diperkirakan akan terbit dalam waktu dekat”.

WAJIB BACA :  Penjualan iPhone 8 Lesu, Saham Apple Turun!
iPhone X
Copyright ©davunda

Sertifikat TKDN dari Kemenperin ini merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan agar Apple diberikan izin untuk menjual iPhone 8 dan juga iPhone X secara legal di Indonesia. iPhone 8 dan iPhone X ini nampaknya baru akan hadir di dalam beberapa bulan kedepan meskipun sudah hampir memenuhi satu persyaratan. Hal ini karena Apple masih harus mengurus beberapa sertifikasi lagi sebelum diperbolehkan menjual kedua perangkat tersebut secara resmi di Tanah Air.

BACA JUGA : Samsung Galaxy S8 Kebagian Android Oreo, Tapi . .

Kini Apple masih terus menguji perangkat di balai uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan telematikan (Ditjen SDPPI). Setelah itu, baru Apple akan mengurus perizinan untuk memasukkan ataupun impor iPhone 8 dan juga iPhone X ke Indonesia.

WAJIB BACA :  Beginikah Tampang iPhone 8 Nanti?

iPhone X yang merupaan smartphone kelas tertinggi dari Apple ini telah dibekali dengan desain layar depan yang nyaris tanpa adanya bezel. Selain itu ada juga fitur Face ID ataupun fitur sensor pemindai wajah untuk membuka kunci, layar OLED yang akan bisa menampilkan mode HDR, serta kamera dengan potrait mode dan juga animoji.

Sementara itu untuk iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus ini seolah hanyalah nampak sebagai pembaruan internal dari iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus.

baca juga : 

Samsung Bakal Raup Untung Banyak Jika iPhone X Laku, Kok Bisa?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here