PDIP Resmi Usung Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilkada Jatim!

0
660
Gus Ipul
Copyright©balipost

PDIP Resmi Usung Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilkada Jatim!

Indowarta.com – Kali ini Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi megusung calon pasangan guebrnur dan calon wakil gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Zabdullah Azwar Anas. Keduanya nanti secara resmi akan maju dalam Pilkada Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

Pengenai penetapan Gus Ipul dan Azwar Anas ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengumuman tersebut disampaikannya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu, 15 Oktober 2017.

‘Namanya Pak Saifullah Yusuf dan wakilnya orang lincah bernama Abdullah Azwar Anas’ ujar Megawati pada Minggu, 15 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  PDIP Punya Cukup Alasan Untuk Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

Orang nomor satu di PDIP tersebut mengatakan jika sosok Saifulah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sangat lekat dibenaknya. Megawati pun menuturkan jika dirinya sudah kenal dekat dengan pria yag kerap disapa Gus Ipul tersebut. Kedekatan keduanya pun juga tak lepas dari sosok Abdulrachman Wahid alias Gus Dur.

Gus Ipul
Copyright©tribunjateng

‘Saya kan kalau sama Gus Dur dulu bicara pakai bahasa Jawa. Dia bilang, mbak ini anakku tolong diajarin ya’ ujar Megawati.

Sedangkan sosok Abdullah Azwar Anas juga demikian, yakni Megawati ingat ketika melewati Banyuwang awal tahun 2000-an. Saat itu dia melihat jika daerah Banyuwangi seakan jauh dari pembangunan. Akhirnya saat itu PDIP pun mengusung Abdullah Azwar Anas sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2015 dan akhirnya menang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Jadi Penerus Ketua Umum PDIP?

Kala itu ditangan Abdullah, Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Megawati mengatakan jika Abdullah menjalankan konsep ‘Trisakti’ yang di utarakan ayahnya. ‘Dia benar-benar menggunakan konsep Trisakti Bung Karno’.

Sementara itu dalam pengumuman saat itu Megawati secara resmi mengusung Gus Ipul yang berpasangan dengan Azwar Anas maju dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Usai pengumuman, Megawati menandatangani surat rekomendasi pengusungan pasangan tersebut untuk maju dalam Pilgub Jatim. Surat rekomendasi itu juga dilengkapi dengan security printing sehingga tidak dapat dipalsukan.

Sebelum menentukan pasangan calon Megawati sempat memberikan sambutan dengan megatakan jika siapapun calon yang diusung nantinya mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. ‘Bagi PDIP, untuk mencari pasangan calon bukan mempergunakan alasan politik praktis atau bukan gampang saja asal ada nama. Dari pengalaman saya, titik tolak utama yakni bisa menjalankan pemerintahan dengan baik’ sambutan Megawati sebelumnya.

Baca juga : Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019 Ditutup Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here