Pancaroba, Begini Cara Mengatasi Flu yang Menganggu!

0
815
Flu,
Copyright ©Dreamstime/TNS

Pancaroba, Begini Cara Mengatasi Flu yang Menganggu!

Indowarta.com– Flu, pilek dan juga demam ini adalah beberapa masalah kesehatna yang seringkali menimpa kita. Terutama pada saat musim sedang tidak bersahabat dan juga kekebalan tubuh yang mulai menurun. Meskipun termasuk jenis penyakit yang sering dialami, bukan berarti bahwa flu, pilek dan juga demam ini bisa dianggap remeh begitu saja.

BACA JUGA : Hoax Or Not: Benarkah Ada Kandungan Fluor di dalam Air Mineral Kemasan?

Terkena flu juga bisa membuat hari-hari anda tidak menyenangkan dan segala aktivitas pun menjadi terganggu. Untuk menyembuhkan flu dengan cepat, jangan buru-buru anda mengkonsumsi obat dulu. Ada beberapa cara alami yang bisa anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi flu :

  • Makanan antivirus dan antibakteri

Untuk bisa mengusir flu dengan cepat, salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan lagi sistem kekebalan tubuh dan juga membersihkan infeksi yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Untuk bisa melakukan hal tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat antibakteri ataupun antivirus. Beberapa makanan tersebut seperti bawang putih, jahe, kayu manis, madu, minyak oregano, bawang merah, lemon, dan peppermint.

Copyright©fivestaruc
  • Vitamin C

Vitamin C ini akan memiliki peran yang penting di dalam kesehatan dan juga akan meningkatkan sel kekebalan di dalam tubuh anda. Vitamin C ini tentu saja sangat penting untuk meawan berbagai jenis infeksi, termasuk juga demam dan pilek. Sel darah putih ini akan bergantung kepada vitamin C untuk bisa bertahan dari serangan patogen. Oleh sebab itu, penuhilah kebutuhan vitamin C dan juga konsumsi makanan seperti ceri, jambu, lemon, jeruk, kiwi, melon, dan nanas.

BACA JUGA : Berita Terkini: 1 Warga Cirebon Positif Idap Flu Burung!

Makanan yang mengandung banyak probiotik ini juga akan bisa membantu untuk menyeimbangkan lingkunan di dalam tubuh anda. Probiotik ini akan menyehatkan dan juga menguatkan usus anda. Selain itu juga akan bisa mendukung sistem kekebalan tubuh anda dan juga mengusir segala jenis patogen termasuk juga flu dan pilek. beberapa makanan yang mengandung probiotik adalah sayuran fermentasi dan juga cuka sari apel. Patut anda coba beberapa cara alami tersebut.

baca juga : 

Tepis Gejala Flu dengan 4 Makanan Berikut Ini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here