PAN Pilih Khofifah Ketimbang Gus Ipul, Ini Alasanya!

0
851
Khofifah
Copyright ©Liputan6

PAN Pilih Khofifah Ketimbang Gus Ipul, Ini Alasanya!

Indowarta.com– Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 ini telah menjadi semakin panas saja setelah PDIP dan juga PKB ini sepakat untuk mengusung Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa dengan nama Gus Ipul dan juga Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. DPP PAN ini telah mengisyaratkan akan mengabaikan duet tersebut dan juga akan memiliki untuk mengusung Khofifah Indra Parawansa.

BACA JUGA : Kalah Elektabilitas, Prabowo Mampu Saingi Jokowi di Pipres 2019?

Ketua DPP PAN yakni Yandri Susanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta ini pada hari Selasa 17 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Kalau DPP saya Khofifah. Kita ada pertimbangan-pertimbangan yang objektif”.

WAJIB BACA :  PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

Yandri sendiri juga telah mengatkan bahwa hal ini bukanlah tanpa alasan tentunya. Dirinya telah menjabarkan mengenai beberapa faktor yang telah membuat PAN ini tendensi ke Khofifah. Yandri telah mengatakan “Saya lihat kesungguhan Khofifah untuk menjadi gubernur sudah teruji. Ini kan yang ketiga kali maju kan, Insya Allah ini dia bisa memenangkan pertarungan”.

Pilgub Jatim
Copyright©surabaya

Terdapat alasan yang lainnya mengapa PAN ini kemungkinan meninggalkan begitu saja duet Gus Ipul dan juga Anas tersebut. Duet yang sepertinya sudah tidak bisa dirombak lagi tersebut menjadi perimbangan dari PAN.

Yandri telah menuturkan “Ya itu yg menjadi masalah memang (tak bisa menyodorkan nama cawagub). Coba nanti dalam minggu ini kita mau panggil DPW PAN Jatim kita perdalam dulu sebaiknya gimana Jatim ini”.

WAJIB BACA :  Pilgub Jatim: Gus Ipul Unggul di Media Online, Sedangkan Khofifah Unggul di Medsos

BACA JUGA : Tak Ada Acara Arak Arakan dalam Pelantikan Anies Sandi 16 Oktober Nanti!

Sementara itu, setelah Khofifah ini telah mendaftarkan sebagia bakal calon gubernur Jawa Timur ke Partai Demokrat, Khofifah kian rajin bergerilya. Hari ini Khofifah telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke PPP.

Pengambilan formulir tersebut dilakukan di DPP PPP yang berada di Jalan Tebet Barat IX No 17, Jakarta Selatan pada hari senin 16 Oktober 2017. Khofifah ni telah mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut.

Tim utusan telah diterima ketua DPP PPP Korwil Jawa Timur yakni Iskandar Syaikhu yang didampingi oleh dua Wasekjen yakni Achmad Baidowi dan juga Gugus Joyo Waskito.

baca juga : 

PPP Targetkan Masuk Tiga Besar Pemilu 2019!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here