Asal Muasal Pasta Ternyata Bukan Dari Italia Lho!

    0
    751
    Pasta
    Copyright©splendidtable

    Asal Muasal Pasta Ternyata Bukan Dari Italia Lho!

    Indowarta.com– Pasta ini telah menjadi salah satu makanan andalan orang Italia semenjak abada pertengahan hingga sekarang ini. Semenjak saat itu, oran di seluruh dunia ini telah menganggap bahwa pasta ini adalah makanan yang berasal dari Italia. Berbagai tulisan yang mengulas mengenai asal usul ini erat kaitannya dengan Marco Polo sang penjelajah Venesia.

    BACA JUGA : Viral Video FB Mobilio Vs Truk Rebutan Masuk Tol Sampai Baret!

    Bersama dengan kru kapalnya, Marco Polo ini sedang melakukan penjelajahan lebihd ari 20 tahun ke Timur (Asia) ditulis telah membawa pasta. Apakah pasta ini masuk Italia dari Tiongkook berkat Marco Polo?

    Pada tahun 1929 ini di dalam sebuah artikel muncul di Macaroni Journa yang telah dipublikasikan oleh National Pasta Association of the United Stadtes. Artikel tersebut memiliki judul “A Saga of Catai” yang konon menceritakan memgenai kisah lengkap soal pasta.

    Pasta
    Copyright©seriouseats

    Nampaknya pelaut Italia di kapal yang telah membawa pulang Marco Polo dari Tiongkk bertemu dengan seorang gadis Tiongkok yang sangatlah cantik. Pada saat itu sang gadis tengah membaut mie. Diketahui bahwa orang Tiongkok ini telah memakan mi selama ribuan tahun lamanya.

    Setelah itu dia menawarkan mie ke seorang pelaut. Nampaknya si pelaut tersebut telah meraskaan mie yang sangatlah lezat. Kemudian dirinya bertanya, apakah dirinya bisa membawa beberapa mie kembali ke kapal agar nantinya bisa menunjukkan kepada Marco Polo.

    Marco Polo telah menamai hidangan tersebut dengan nama spageti. Spageti sendiri adalah varan dari bahana Italia yang memiliki artai mie kering yang tipis.

    Sementara itu telah terdapat beberapa perdebatan mengenai pasta yang telah dibawa oleh Marco Polo. Terdapat versi lain yang telah menyebutkan bahwa pasta ini sudah ada jauh sebelum pasta muncul di Italia.

    baca juga : Mengintip Sejarah Taktik Perang Gerilya Jenderal Sudirman yang Buat Belanda Kelabakan!

    Catatan dari tahun 1154, tentara sisilia di Mediterania pada abad ke 13 ini telah membawa pasta sebagia bagian dari rasnsum makanan mereka. Tentu saja hal ini sangat bertolak belakang dengan versi Marco Polo tersebut. di dalam catatan 1154 tersebut, pasta sudah ada di menu makanan Italia jauh sebelum Marco Polo memulai perjalannya ke Timur pada tahun 1271.

    baca juga : 

    Awas. .ini Dampak Keseringan Bermain FB!

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here