Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi!

0
3729
sakt gigi
Copyrigth©Sidomi

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi!

Indowarta.com – Memang seseorang yang sedang mengalami sakit gigi akan dapat mengurangi mood mereka. Pasalnya selain menderita sakit kepala dan gusi terasa nyut-nyutan, kabanyak dari mereka juga tidak nafsu untuk makan.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Daun Jambu!

Jika anda mengalami sakit gigi, alangkah baiknya untuk segera memeriksakannya ke dokter. Akan tetapi, untuk mencegah sementara itu, anda dapat melakukan beberapa langkah pengobatan sendiri di rumah. Berikut beberapa cara pengobatan sakit pada gigi:

Untuk cara ini bisa diterapkan pada semua usia, mulai dari kanak-kanak hingga tua.

  1. Kunyah bawang putih

Salah satu cara untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan cara mengunyah bawang putih, pasalnya pada saat dikunyah bahan alami ini akan melepaskan allicin, substansi berminyak alami yang memiliki manfaat untuk melawan penyakit.

  1. Hidrogen perioksida 3%
WAJIB BACA :  Macam Macam Behel Gigi Serta Harga Pasangnya!

Hidrogen perioksida merupakan cara ampuh untuk mengatasi sakit gigi, hal itu karena cairan ini berfungsi untuk membasmi bakteri. Cara melakukannya adalah dengan berkumur menggunakan Hidrogen perioksida 3% untuk mengatasi rasa ngilu pada gigi yang disertai dengan bau mulut dan demam (tanda adanya infeksi). Namun anda juga harus mencampurkannya dengan air, karena larutan ini dapat melukai mulut dan gusi jika dipakai dalam bentuk murni, jika kesulitan untuk mendapatkan bahan tersebut anda bisa menggantinya dengan mouthwash.

  1. Obat Sakit Gigi
    Copyright ©sehatnatural

    Obat-obatan

Dengan cara membeli beberapa jenis obat peredam nyeri yang dijual bebas di apotik, seperti Acetaminophen untuk anak dan ibu profen untuk orang dewasa. Jika anda menggunakan aspirin maka jangan tempelkan pada gigi yang sakit karena dapat melukai gusi dan mulut anda.

BACA JUGA : Lakukan Kegiatan Ini Untuk Mencerahkan Kulit Usai Bangun Tidur!

  1. Minyak cengkeh

Senyawa kimia yang terkandung dalam minyak cengkeh seperti eugenol, anestesi alami dapat bermanfaat untuk “mematikan sarfa”. Oleh karena itu cocok digunakan untuk pengobatan sakit gigi.

  1. Kompres es batu

Letakkan es baru pada platik kecil dan bungkus dengan kain tipis, kemudian tempelkan langsung kepada gigi yang bermasalah. Hal ini dilakukan untuk dapat mengebaskan saraf yang terdapat pada gigi. Namun anda juga dapat mengkompresnya dengan menempelkannya pada pipi.

  1. Kumur air garam

Sebelum penyakit gigi anda ditindak oleh dokter, anda dapat berkumur dengan air garam untuk meredakan sakit gigi anda. Hal ini dilakukan dengan takaran setengah sendok garam ke dalam satu gelas air, namun jika kalian ingin menyembuhkannya dengan cara yang benar-benar alami tanpa ke dokter bisa juga mencoba cara yang ada di sini.

BACA JUGA : Mewarnai Rambut Bisa Picu Kanker Payudara?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here