Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

0
1973
Anies Baswedan
Copyright©kompas

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

Indowarta.com– Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman telah mengingatkan kepada Anies Baswedan dengan Sandiaga Un mengenai resiko yang akan dihadapi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu jika memang tetap menolak proyek reklamasi Teluk Jakarta.

BACA JUGA : Indra Sjafri Siapkan 5 Nama Kandidat Kapten Timnas U19!

Deputi tiga Bidang infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridwan Djamaluddin telah menyebutkan bahwa Anies Baswedan ini nantinya bisa berurusan dengan pengembang bila masih tetap kukuh untuk menolak pembangunan pulau reklamasi di pesisir utara Jakarta. Ridwan di Kantor Kemenko Maritim pada hari Selasa 17 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Ya itu terserah dia (Anies) kita tidak ada urusan. Kalau dia menolak yang gugat paling pengembang”.

WAJIB BACA :  Izin Alexis Sudah Habis, Kegiatannya Sudah Tak legal Lagi!

Ridwan melanjutkan bahwa memang benar nantinya akan digugat, Anies Baswedan ini akan bisa dituntut untuk mengembalikan mdal investas yagn telah dikeluarkan oleh para pengembang. Ridwan telah menyebutkan bahwa Investasi tersebut bukanlah merupakan jumlah yang sedikit.

Anies Baswedan
Copyright©tribunnews

Ridwan mengatakan “Nanti diminta ganti, uang besar banget itu, saya sih lihat saja. Kalau tidak setuju coba tunjukkan kajiannya, jangan bicara saja”. Pada saat kampanye, Anies Baswedan ini memanglah kerap menyatakan bakal menolak pembangunan pulau reklamsei. Selain itu dirinya juga telah memberikan wacana akan mengubah peruntukan beberapa pulau reklamasi yagn pada saat ini telah berdiri, menjadi ruang hiburan bagi masyarakat.

baca juga : Kesaksian Dokter Saat Detik detik Meninggalnya Sosok Choirul Huda!

Di sisi lain, pemerintah pusat melalui Kemenko Bidang Kemaritiman ini telah menjadi salah satu pihak yang telah memberikan dukungannya untuk keberlanjutan proyek reklamasi tersebut. Pada hari Kamis 5 Oktober 2017, Menko Kemaritiman yakni Luhut Binsar Pandjaitan ini juga sudah resmi mencabut moratorium reklamasi 17 Pulau di Pesisir Utara Jakarta.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Curiga Adanya Praktik Prostitusi di 4Play Alexis

Terkait dengan hal tersebut, Ridwan telah mengatakan bahwa pencabutan moratorium itu telah melalui kajian yang melibatkan semua pemangu kepentingan. Hal yang sama juga diharapkan dilakukan oleh Anies Sandi. Ridwan telah menyarankan bahwa Anies Sandi dalam menolak reklamasi, terlebih dahulu melakukan kajian dan juga memaparkan hasil kanjian itu kepada publik.

baca juga :

Tagih Janji Anies Baswedan Sandiaga Uno Bikin Stadion Sekelas Old Trafford!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here