Sedang Diretas, Cuitan KPK Soal Aloe Vera Sudah Dihapus!

0
608
KPK
Copyright©detik

Sedang Diretas, Cuitan KPK Soal Aloe Vera Sudah Dihapus!

Indowarta.com– Akun media sosial Twitter miliki Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ini telah mengalami peretasan. Hal ini telah diungkapkan dari sebuah screen capture yang telah memperlihatkan kicauan yang tidak semestinya dari akun yang bernama @KPK_RI tersebut.

baca juga : Pernyataan Bupati Kukar Rita Widyasari Usai Diperiksa KPK Soal Suap Rp 6 Miliar!

Berdasarkan dari sebuah gambar tangkapan layar tersebut, akun media sosial Twitter resmi KPK itu telah mempromosikan suatu produk kosmetik. Layaknya online shop, akun ini telah menulis mengenai produk Ale Vera atau lidah buaya.

Akun media sosial Twitter @KPK_RI telah menuliskan “Aloe vera gel lagi hits bingits nih. ternyata ada produk aloe vera gel buatan Indonesia lho! cek reviewnya yuk”. Cuitan ini kemudian telah mendapatkan respons dari akun yang bernama @StipJob yang telah menandai akun lainnya yakni @DitjenPajakRI. Menurut akun tersebut, cuitan darii akun @KPK_RI tersebut dengan kelakar “Cc @DitjenPajakRI. Min, kena pajak bisnis online ngga nih?” tulisnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Hak Angket DPR Ke KPK Tak Masuk Akal?
KPK
Copyright©detik

Tidak diketahui pasti akan tepatnya peretasan tersebut telah terjadi karena tidak tertulis waktu pada saat cuitan tersebut telah ditulis. Hanya saja berdasarkan pantauan pada hari Selasa 17 Oktober 2017 pukul 22.45 WB, cuitan itu sudah tidak ada di lini masa akun media sosial Twitter @KPK_RI.

Sementara itu pihak KPK yang telah dihubungi ini masih belum memberikan konfirmasi mengenai dugaan peretasan tersebut. apakah ini benar diretas atauun memang sang administrator akun tersebut yang telah salah mengunggah cuitan tersebut. Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha telah menyebutkan bahwa masih akan mencari tahu lebih lanjut lagi mengenai hal tersebut. dirinya dengan singkat mengatakan “Saya coba cek dulu, ya”.

WAJIB BACA :  Sidang Praperadilan Setya Novanto Ditunda Sampai 7 Desember!

baca juga : Awas, Kebiasaan Kamu Bisa Diketahui Orang Lain Lewat WhatsApp!

DI sisi lain, KPK telah memberikan konfirmasi mengenai penyelidikan baru di dalam kasus E KTP. merasa enggan untuk membukan penyelidikan mengarah kepada tersangka baru siapa, KPK telah mengatkan bahwa sedang memperkuat konstruksi perkara.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada hari Selasa 17 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Karena proses penyelidikannya tidak spesifik pada orang-orang tertentu, dan itu juga sudah dijelaskan tadi. Yang kita proses adalah penguatan kasus e-KTP”.

baca juga : 

Viral, Beredar Video Anggota LSM KPK Persekusi Dokter yang Tolak Tangani Pasien Sekarat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here