Konsumsi 3 Makanan Ini, Kulitmu Akan Jadi Mulus dan Cerah!

0
22163
Kulit
Copyright©enellbeing

Konsumsi 3 Makanan Ini, Kulitmu Akan Jadi Mulus dan Cerah!

Indowarta.com – Banyak wanita yang menginginkan kulit mulus, bersih dan cerah berseri. Ada banyak cara pula untuk memperolehnya, tapi kebanyakan wanita lebih memilih cara instan. Padahal masih ada cara alami yang jauh lebih aman.

Kulit mulus dan cerah bisa Anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi makanan kaya nutrisi seperti halnya buah-buahan. Jesicca Wu, M.D selaku asisten profesor klinis dermatologi di USC Medical School dan doker kulit di Los Angles, Amerika Serikat membeberkan makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit mulus dan cerah.

Makanan tersebut salah satunya yakni buah tomat yang dipercaya mampu membuat kulit sehat. Tomat sendiri mengandung antioksidan kuat yang disebut Lycopene. Zat ini dapat membatu melindungi kulit dari kerusakan akibat terpaan sinar matahari.

WAJIB BACA :  Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah dan Rambut!

Lycopene sendiri dipercaya lebih efektif dikonsumsi jika sudah dimasak atau diproses seperti saus tomat, pasta tomat, dan kecap. Zat ini juga larut dalam lemak yang artinya dapat diserap lebih mudah jika dionsumsi dengan lemak seperti halnya telur, buah alpukat dan minyak zaitun.

Kulit
Copyright©detikfood

Kemudian makanan selanjutya yang dapat membuat kulit cerah dan mulus yakni daging merah. Daging merah tanpa lemak merupakan salah satu makanan kaya akan protein dan zink. Dalam penelitian terbaru menunjukan jika daging merah bisa lebih baik digunakan mengobati jerawat dibandingkan dengan antibiotik.

Cukup kalian ketahui untuk menghasilkan kalogen kulit membutuhkan asam amino glisin dan prolin. Pada daging merah ini terdapat konsentrasi tertinggi kedua asam amino tersebut. Ini menjadi faktor penting karena tanpa zink yang cukup akan sulit membuat kalogen.

WAJIB BACA :  Kulit Kering Serta Rambut Rontok, Jadi Tanda Pola Makan Tak Sehat?

Selanjutnya bahan terakhir yang dapat mencerahakan dan memuluskan kulit yakni teh hijau. Bukan rahasia lagi jika teh hijau digunakan sebagai obat kecantikan karena didalamnya memang kaya akan antibiotik. Herbal ini mempunyai efek antiinflamasi dan anti penuaan yang kuat karena adanya kandungan katekin yang tinggi.

Dari hasil penelitian menyebutkan jika teh hijau digunakan untuk melindungi kulit dari seranagn sinar matahari dan kanker kulit. Dari penelitian juga didapatkan jika mengkonsumsi secangkir teh hijau dua kali sehari selama enam bulan dapat secara signifikan memperbaiki masalah kulit.

Baca juga : 5 Kesalahan Perawatan Kulit Wajah Dilakukan di Malam Hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here