Penderita Kanker Juga Harus Kurangi konsumsi Gula!

0
950
Sel Kanker
Copyright©lihat

Penderita Kanker Juga Harus Kurangi konsumsi Gula!

Indowarta.com– Selama ini hanya penderita penyakit diabetes saja yang disarankan untuk mengurangi konsumsi gula mereka. Hal ini karena sebabnya gula akan bisa menyebabkan kenaikan gula darah yang kemudian memperarah penyakit yang terjadi.

BACA JUGA : Pancaroba, Begini Cara Mengatasi Flu yang Menganggu!

Sebauh penelitian yang dilansir dari boldsky.com pun telah menyarankan bagi penderita kanker untuk mengurangi ataupun bahkan memangkas konsumsi gula. Penelitian yang telah dilakukan di Vlaams Institut voor Biotechnologie (VIB), Katholieke Universiteit Leuven (KU Leuven) dan Vrije Universiteit Brussel (VUB), Belgia ini telah menemukan bahwa gula ini akan bisa membangunkan sel kanker dan juga telah membuatnya menjadi lebih agresif untuk bertumbuh lagi.

WAJIB BACA :  Perempuan Indonesia Terancam Kena Kanker Serviks Saat Nikah Dibawah Usia 21 Tahun!

Johan Thevelein dari VIB-KU Leuven telah mengatakan “Penelitian yang kami lakukan selama 9 tahun terakhir ini mengungkapkan bagaimana konsumsi gula secara berlebih mampu membuat sel kanker jadi lebih hiperaktif dalam tumbuh dan berkembang”.

Sel Kanker
Copyright©klimg

Meskipun kini masih belum dijelaskan secara detail, namun zat gula ini telah dinilai sebagai makanan bagi sel kanker sehingga bisa bertumbuh secara subur. Selain bahaya tersebut, penelitian yang juga dipublikasikan di dalam jurnal Nature Communications ini telah menemukan bahwa konsumsi gula terlebih ni akan bisa membuat hati berlemak.

Tidak hanya itu saja, untuk mencegah terjadinya kanker, anda bisa menghindari makanan yang diasap, dibakar ataupun diasamkan. Contohnya adalah seperti ikan asap ataupun makanan yang diacar. Makanan tersebu beresiko akan menimbulkan kanker. Oleh sebab itu, menghidari ataupun mengurangi frekuensi mengkonsumsi makanan tersebut telah menjadi sebuah keharusan untuk mencegah kanker.

BACA JUGA : Bukan Hanya Nyeri, Ini Dia Gejala Jantung Bermasalah!

Selain itu anda juga bisa menjauhi alkohol. Memang sudah sejak lama alkhol ini sudah seringkali disebut sebagai penyebab kanker. Untuk mencegah kanker, menghindari konsumsi alkohol merupakan langkah yang tepat.

WAJIB BACA :  Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Kanker Mulut!

Menghindari makanan dengan zat pewarna juga akan bisa mencegah terjadinya kanker. Banyak makanan pada saat ini dicampur dengan zat pewarna agar terlihat menarik. Padahal kandungan zat pewarna ini sangatlah berbahaya bagi tubuh dan akan bisa memicu kanker. Untuk mencegah kanker, anda bisa menghindari makanan dengan zat pewarna.

baca juga : 

Mewarnai Rambut Bisa Picu Kanker Payudara?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here