Marak Beredar Jimat Lolos Tes CPNS, Ini Kata Pedagang!

0
700
Jimat Lolos Tes CPNS
Copyright©wartakota

Marak Beredar Jimat Lolos Tes CPNS, Ini Kata Pedagang!

Indowarta.com– Beberapa peserta ujian CPNS ini telah kedapatan membawa jimat. Perbuatan yang tidak biasa ini telah dilaukan oleh para peserta agar bisa lulus tes dengan mudah. Perbuatan membawa Jimat Lolos Tes CPNS ini telah banyak ditemukan pada saat pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) secara computer assisted test atau CAT.

BACA JUGA: Jadi Instansi Paling Favorit, Kemendikbud Undur Pengumuman Seleksi CPNS!

Salah satu pedagang jimat di Pasar jakarta Germ Center (JGC) Jatinegara, Jakarta Timur ini telah mengatakan bahwa Jimat ini lumrahnya berfungsi sebaagi media perantara saja. Lalu mengenai faktor keberhasilan lulus CPNS dengan jimat, menurut dirinya lebih karena sugesti dari jimat itu sendiri.

WAJIB BACA :  Lowongan CPNS 2017 Untuk Jurusan S1 dan D3 di Kemenkeu!

Awan pada saat ditemui di tokonya pada hari Rabu 18 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Lulus tes kan lebih karena dia belajar kan, tapi banyak orang pakai jimat itu bisa membantu dari sisi sugesti. Bisa lebih percaya diri, jadi jimat ini jadi perantara saja, kalau sugesti kuat ya bisa membantu”.

Jimat Lolos Tes CPNS
Copyright©wartakota

Menurut Awan, dirinay sendiri juga mengetahui soal penggunaan jimat Lolos tes CPNS yang marah digunakan leh para peserta tes calon abdi negara tersebut. mengenai peredaran jimat yang digunakan di dalam CPNS tersebut oleh para peserta tes tersebut, bisa saja didapatkan dari paranormal yang dipercaya peserta ujian tersebut.

BACA JUGA : Uji Coba Soal Rapor Ganda Dari Kemendikbud!

Awan telah mengatakan “Kita enggak tahu itu buat CPNS apa enggak. Kan kita enggak tahu beli jimat buat apa”. Selain itu dirinya juga telah mengatakan bahwa sebagai penjual jimat, dirinya sendiri mengaku tidak begitu mengetahui fungsi dari jimat yang telah dijualnya tersebut. justru para pembeli yang rata-rata merupakan paranormal yang lebih paham mengenai khasiat dari beberapa jimat yang ada di pasaran.

WAJIB BACA :  Ada Lowongan CPNS di LAPAN, Ini Persyaratannya!

Awan telah menuturkan “Yang beli jimat itu ya rata-rata paranormal, mereka yang lebih tahu fungsinya buat apa, dan tergantung mereka buat apa. Jadi kita kan kayak jual bahan jimat saja. Tapi rata-rata yang beli ya buat tolak bala sama penglaris”.

baca juga :

Pengumuman CPNS Kemendikbud 2017, Cek Jadwal SKD dan Hasil Seleksi Administrasi Disini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here