Usai Kuasai Balaikota, Ini Ambisi Anies Baswedan Menurut media Singapura!

0
4745
Anies Baswedan
Copyrigth ©kompas

Usai Kuasai Balaikota, Ini Ambisi Anies Baswedan Menurut media Singapura!

Indowarta.com – Anies Baswedan baru saja dilantik dan mengucap sumpah jabatannya menjadi Gubernur DKI Jakarta ke 19 pada Senin, 16 Oktober 2017 sore. Tapi banyak spekulasi jika mata Anies sebenarnya tertuju ke Istana Presiden yakni tepatnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Media Singapura yakni The Startits Times pada Rabu, 18 Oktober 2017 telah memprediksi apa yang akan dilakukan Anies Baswedan. Anies sendiri tidak penah menyatakan secara terbuka mengenai rencananya untuk menjagokan dirinya sebagai calon presiden dan ia pun juga tak pernah membantah jika ditanya.

Dari sumber di Istana Presiden yang menolak disebut namanya mengatakan jika godaan mencalonkan sebagai capres tahun 2019 cukup tinggi. ‘Ya kita lihat saja apa yang akan dilakukan oleh Anies nanti. Saya kira godaan mencalonkan diri menjadi presiden tahun 2019 cukup tinggi’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Anies Baswedan Janjikan Subsidi Air Pam Sampai 80% di Kalideres !

Harian dari Singapura itu juga meyebutkan jika ambisi mantan Rektor Universitas Paramadina itu ialah rahasia terbuka di kancah politik Indonesia. Selain itu tak lupa jika Anies sendiri pernah menjadi peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat pada tahun 2014 lalu. Sejumlah pengamat pun menilai jika kontestasi Pilpres 2019 selalu ada, apalagi Anies secara mengejutkan dicopot sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bulan Juli 2016 lalu.

Anies Baswedan (1)
Copyright ©Rilis

Bisa dikatakan jika pencopotan sebagai Mendikbud merupakan pukulan telak bagi Anies Baswedan. Namun dalam waktu yang cukup singkat dengan gemilang ia melancarkan commeback politik dengan mengalahkan gubernur patahana yang populer dan banyak pendukungnya yakni Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ini Fokus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Putaran Kedua !

Akan tetapi kemenagan Anies dan pasangannya Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI menurut harian ‘Negeri Singa’ itu diwarnai kampanye berbau SARA. Bukan hanya membelah warga Jakarta, tapi juga hampir meruntuhkan kesatuan sosial Indonesia sebagai negara. Tak banyak pula yang mempertanyakan strategi Anies untuk memenangkan pendukung muslim yakni salah satunya dengan kelompok konservatif.

Tapi kemenangan Anies Baswedan tersebut belumlah menciptakan momentum menuju tangga presiden. Sejumlah survei mengatakan jika elektabilitas Anies masih berada jauh dibawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Saat ini pun semua mata tertuju pada politisi 48 tahun itu yakni apakah dia mamapu memimpin Ibu Kota segemilang Ahok dan mampukah ia menyatukan Jakarta yang saat ini tercerai berai.

Baca juga : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tolak Berkomentar Saat Dilaporkan Ke Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here