Kelomopok Wanita yang Rawan Beresiko Kanker Payudara!

0
1053
Kanker Payudara
Copyright©cloudinary

Kelomopok Wanita yang Rawan Beresiko Kanker Payudara!

Indowarta.com – Mungkin tidak sedikit orang dengan resiko kanker payudara tanpa mereka sadari. Waspada, hal tersebut akan memiliki pengaruh besar kepada kelangsungan hidup seseorang serta dapat merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, kepada anda patut untuk menditeksi lebih dini agar segera mendapatkan penanganan.

BACA JUGA: Mewarnai Rambut Bisa Picu Kanker Payudara?

Anda dapat menditeksi adanya gejala kanker payudara sendiri. Misalnya dengan melakukan pengecekan pada 7-10 hari setelah menstrubasi. Raba-raba pada bagian payudara anda apakah ada benjolan atau perubahan bantuk.

Lebih lanjut, anda juga dapat mengetahui sejumlah faktor resiko agar dapat ditangani sejak dini. Dilansir dari Boldsky, Rabu (18/10/17), ada sejumlah kelompok wanita atau pria yang rentan terkena kanker payudara.

WAJIB BACA :  Wanita Usia Produktif yang Rentan Terserang Kanker Serviks!

Terlambat atau tidak pernah kehamilan

Wanita yang memiliki anak baru pad usia 30 tahun, 40 % akan beresiko terkena kanker payudara. Hal ini karena adanya mutasi genetik pada usia itu. Bahkan, resiko akan bertambah besar jika anda tidak hamil sama sekali.

Orang yang melakukan terapi hormon

Biasanya wanita sering melakukan terapi hormon esterogen dengan tujuan untuk memperlambat menopause. Namun hal itu tak disarankan, pasalnya dengan melakukan terapi hormone maka dapat beresiko terkena kanker payudara.

Memiliki payudara padat

Kepadatan payudara juga dapat menimbulkan resiko kanker payudara. Hal itu karena jaringan lemak pada bagian payudara sangat disukai oleh sel kanker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here