Buka Seminar Golkar, Setya Novanto Bicara Soal Ini!

0
678
Setya Novanto
Copyright ©nasional kompas

Buka Seminar Golkar, Setya Novanto Bicara Soal Ini!

Indowarta.com – Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terlihat membuka seminar nasional Fraksi Golkar MPR dalam rangka HUT ke 53 Golkar. Dalam acara ini, pidato Novanto menjadi sorotan.

Setya Novanto bukan membahas mengenai seminar Golkar melainkan membahas generasi milineal Pancasila. Dalam keteranganganya ia mengusulkan untuk dirumuskan rancangan Undang-Undang Pembinaan Pacasila. Hal tersebut menurtnya dilakukan sebagai sistem menjiwai Pancasila di setiap peraturan UU.

‘Generasi milinial Pancasila harus menjiwai ideologi Pancasila. Maka dari itu saya usul perlu untuk dirumuska wacana ranacangan UU Pembinaan Pancasila guna sebagai sistem menjiwai Pancasila disetiap peraturan yang ada’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Golkar Resmi Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar!

Novanto juga mengatakan jika kewajiban sosialisasi Pancasila tersebut bisa diterapkan dalam kondisi formal maupun informal supaya lebih terarah, terukur dan terprogram. Wacana itu sendiri diutarkan oleh Setya Novanto untuk mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) yang tengah dibahas di DPR.

Setya Novanto
Copyright ©nasionalpleno

Novanto juga meminta Fraksi Golkar untuk mendukung terwujudnya Perrpu Ormas. Menurutnya dengan adanya peraturan ini sebagai langkah untuk menjaga Pancasila dan kedaulatan negara dari sejumlah organisasi atau kelompok yang bertentangan dengan Pancasila.

‘Ini merupakan suatau langkah preventif guna menjaga Pancasila dan kedaulatan negara dari organisasi yang bertentangan dengan Pancasila atau pun dari mereka yang ingin mengganti Pancasila serta memecah persatuan NKRI’ ujar Novanto.

WAJIB BACA :  Polisi Kok Gerak Cepat Saat Usut Laporan Seyta Novanto?

Pada kesempatan itu Setya Novanto juga mengatakan jika Partai Golkar lahir sepenuhnya untuk mendukung ideologi Pancasila. Partai berlambang pohon beringin itu menurutnya lahir untuk menjadi benteng ideologi Pancasila dan dia pun saat itu juga mengajak para kader Golkar mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu seminar bertajuk ‘Revitalitas Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar’ digelar di auditorium Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 Oktober 2017. Sejumlah tokoh pun turut hadir dalam acara ini mulai dari Presiden ke 3 BJ Habibi, mantan Ketum Golkar Akbar Tanjung, Agung Laksono hingga Ketua Dewan Pembina Golkar Abirozal Bakrie.

Baca juga : DPR Canangkan Perppu Ormas Rampung 24 Oktober Besok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here