Gerindra Pastikan Anies Baswedan Tipe Orang yang Taat!

0
1330
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik
Copyrigth©Tribunnews

Gerindra Pastikan Anies Baswedan Tipe Orang yang Taat!

Indowarta.com – Adanya isu yang menyebutkan kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengincar kursi RI 1 dalam Pilpres 2019 nanti, telah mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, M Taufik.

BACA JUGA : Usai Kuasai Balaikota, Ini Ambisi Anies Baswedan Menurut media Singapura!

Diketahui sebelumnya, partai politik yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu merupakan salah satu parpol yang berhasil membawa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

“Enggak. Saya yang sudah nanya ke Pak Anies. Pak Anies mau jadi gubernur 5 tahun,” ungkap  Taufik, Jumat (20/10/2017).

WAJIB BACA :  Soal Tanah Abang, Ombudsman Bantah Niat Politik Pada Anies Baswedan!

Taufik mengangap, kalau Anies Baswedan bukan merupakan orang yang termasuk dalam tipikal berkhianat pada janjinya sendiri. Sehingga dengan itu, dia menegaskan kalau Anies Baswedan tidak akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

“Pak Anies bukan tipe orang melanggar. Pak anies tipe orang taat,” ucap Taufik.

Anies Baswedan
Copyrigth ©kompas

Sebelumnya, The Straits edisi Selasa 17 Oktober 2017 menuliskan terkait dengan ambisi Anies Baswedan yang ingin mengincar kursi RI 1, dan hal tersebut adalah salah satu rahasia terbuka pada kancah perpolitikan Indonesia.

BACA JUGA : Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

Pada saat ditanya mengenai hal tersebut, Anies Baswedan mengelak, dia mengatakan kalau sekarang ini sedang fokus untuk mengurus Jakarta karena itu merupakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Lho, baru kerja tiga hari. Saya mau urusin Jakarta,” kata Anies.

WAJIB BACA :  Penjelasan Gerindra Soal Prabowo Ungkap Kajian Indonesia Bubar 2030!

Media asing juga menyebutkan beberapa pengamat berpendapat kontestasi 2009 selalu ada dalam benak Anies Baswedan. Telebih, pencopotan posisinya di Mendikbud merupakan sebuah pukulan telak dirasakan olehnya. Sedangkan sejumlah janji yang disampaikannya dalam kampanye Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta lalu, dianggap dapat dijadikan poin sendiri untuknya meju dalam Pilres 2019.

Sebelumnya diketahui, seperti halnya yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menerima aduan warga mengenai permasalahan di Ibu Kota.

Saat pertamanya bekerja di Balai Kota, terlihat ada beberapa warga yang datang untuk mengadukan permasalahan mereka agar mendapatkan solusi dari Gubernur DKI Jakarta itu. Anies juga terlihat memberikan sejumlah solusinya.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here