Cara Putar Video Youtube di Background!

0
787
Kaesang
Copyright©tstatic

Cara Putar Video Youtube di Background!

Indowarta.com– Pada saat ini Youtube memang menjadi salah satu layanan yang banyak diakses melaui perangakt mobile. Walaupun demikian, terdapat satu kelemahan yang telah dirasakan oleh para pengguna mobile pada saat menyaksikan video di dalam situs Youtube tersebut.

BACA JUGA : Lancelot, Hero Baru Mobile Legends ‘Lakinya Odette’!

Para pengguna ini tidak bisa menjalankan video tersebut di dalam keadaan background mereka. Misalanya saja pada saat anda menonton sebuah video kemudian telah menekan tombol kembali, maka video yang anda tonotn teresbut akan kembali.

Walaupun begitu, ternyata terdapat cara khusus agar hal tersebut tidak terjadi. Hal ini seperti yang dikutip dari The Verge pada hari Jumat 20 Oktober 2017 berikut ini. Untuk para pengguna smartphone Android, anda harus membuka situs Youtube dari browser Chrome dengan mengunjungi situs utama Youtube.

WAJIB BACA :  Gara Gara 'Beraksi' Dengan Hadis AS Di Youtube, Pemuda Saudi Arabia Ini Diringkus !
Kaesang
Copyright©blogspot

Setelah itu anda bisa memiliki menu bertanda tiga titik yang berada di pojok kanan atas di dalam smartphone anda. Setelah itu anda bisa mencentang bagian ‘request dekstop site’. Setelah itu pilihlah video yang akan anda putar dan klik ikon pemutar video yang bertanda segitiga tersebut. klik setuju atau accept setelah muncul peringatan dari Youtube yang inginkan mengirimkan anda notifikasi.

baca juga : Fitur Baru, WhatsApp Kini Bisa Ketahui Lokasi Teman Chat Lewat Share Location Secara Real Time!

Sementara itu untuk para pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS, anda memerlukan browser yang bernama Dolphin untuk bisa melakukan hal tersebut. Dari Browser Dolphin tersebut, anda bisa membuka situs utama Youtube kemudian navigasikan video yang ingin anda putar. Setelah video tersebut sudah terputar, anda bisa tutup aplikasi Dolphin dan anda bisa melanjutkannya melalui iOS Control Center.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Lewat Video Youtube, SBY Minta Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri Bersih Dari Unsur Politik !

Sebenarnya untuk para pengguna Andoir dengan versi Nougat ini sudah bisa melakukan hal tersebut melalui sebuah fitur bawaan seperti split screen. Dengan menggunakan fitur tersebut, perangkat nantinya akan bisa dibagi menjadi uda sehingga satu sisi menampilkan video Youtube sementara itu pada sisi yang lainnya akan bisa digunakna untuk membuka aplikasi yang lainnya.

Youtube ini memanglah banyak digemari oleh para pengguna smartphone. Tentu saja dengan ini akan bisa membantu anda.

baca juga : 

5 Hero Mobile Legends yang Berasal dari Daratan Asia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here