Cek Lokasi Banjir dan Pohon Tumbang di Jakarta Sore Ini!

0
708
Banjir
Copyright©kompas

Cek Lokasi Banjir dan Pohon Tumbang di Jakarta Sore Ini!

Indowarta.com – Hujan deras yang melanda kawasan Jakarta kembali diwarnai dengan adanya banjir dan pohon tumbang yang terjadi di beberapa lokasi. Hal ini karena derasnya hujan yang mengguyur kawasan Ibu Kota, pada Kamis (19/10/17).

BACA JUGA : Pemprov DKI Akan Lanjutkan Normalisasi Sungai Ciliwung Demi Cegah banjir!

Terkait dengan hal tersebut terpantau dari sejumlah kicauan netizen di media sosial Twitter. Mereka menginformasikan sejumlah titik di kawasan Jakarta yang sedang terendam banjir setelah hujan deras mengguyur. Salah satunya pemilik akun @pangeransiahaan, menuliskan, “Banjir depan Pom Bensin Pertanian, Ragunan, arah Lebak Bulus. Mobil ga bisa lewat,”.

WAJIB BACA :  Banjir Landa 12 Desa dan Kelurahan di Pasuruan!

Tidak hanya itu, unggahan juga dilakukan oleh pemilik akun @bondry mengatakan, banjir yang terjadi di Kementerian Pertanian dan Ragunan, telah berimbas pada macetnya lalu lintas dari flyover Tanjung Barat.

Pemilik akun @PerdanaGema meniliskan, “Awas Banjir Di Jl. TB simatupang Depan kementrian Pertanian Jakarta Selatan. Semangaaaat!!! @TMCPoldaMetro @DKIJakarta,”.

Sedangkan akun @MayaTarin. Dia telah mengewit terjadinya banjir yang berada di Jalan Ampera Raya Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam unggahannya itu dia juga menyertakan foto derasnya hujan.

Twitter.
Copyright © Twitter

Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui akun resminya melaporkan, hujan yang cukup lebat telah membuat pohon tumbang di kawasan Jakarta Selatan. “16.30 Ada Pohon tumbang di Trakindo Jaksel @PosPohonTumbang,” twitt akun @TMCPoldaMetro.

WAJIB BACA :  Berita hari Ini : Dilanda Hujan Deras, Banjir Rendam Ribuan Rumah di Tigakarsa Tangerang !

BACA JUGA : Ketika Anies Baswedan Pantau Banjir Lewat Smart City!

Di lokasi kejadian, sejumlah polisi lalu lintas mengamankan jalur dekat pohon tumbang tersebut, hal ini dalakukan untuk menghindari arus kemacetan lalu lintas. Terlihat dari foto yang diunggah, ada beberapa mobil dan kendaraan bermotor lainnya yang harus mengurangi kecepatan mereka saat melintas kawasan itu.

Twitter
Copyright © Twitter

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, untuk tetap waspada dan hati-hati dengan adanya banjir dan pohon tumbang pasca terjadinya hujan lebat di kawasan Jakarta.

“Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati2, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon & papan reklame tumbang,” tulis @TMCPoldaMetro.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Korban Banjir Bandang Ciwidey Tak Bisa Pindah, Basarnas Masih Berjaga Di Lokasi!

“16.47 Hujan lebat sore ini mengakibatkan pohon tumbang di depan TPU Jeruk Purut @PosPohonTumbang @infojakarta.”

baca juga : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here