Respon PDIP Soal Ambisi Prabowo Nyapres!

0
4774
Jokowi dan prabowo,
Copyright ©merdeka

Respon PDIP Soal Ambisi Prabowo Nyapres!

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berkeinginan untuk menjadi Presiden RI. Beberapa waktu belakangan ini, dia disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

BACA JUGA : Elektabilitas Melempem, Realistiskah Ambisi Prabowo Jadi Presiden?

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menilai, itu merupakan hal yang wajar dan juga merupakan hak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. “Nggak apa-apa, itu haknya Pak Prabowo,” ujar Andreas, Jumat (20/10/2017).

Jika memang Prabowo akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang, berarti dia akan bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi) untuk merebutkan kursi RI 1. Ketua DPP PDIP mengungkapkan, adanya persaingan itu sudah dapat dipastikan.

WAJIB BACA :  Saat PAN 'Nakal' Dan Menentang Presiden Jokowi!

“(Persaingan) ya pasti. Tapi nggak apa-apa toh 2014 lalu mereka juga saingan kan?” kata Ketua DPP PDIP itu.

Meski begitu, Ketua DPP PDIP itu enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait dengan apakah Prabowo sangat berambisi besar atau tidak. “Kalau itu tanyakan ke teman-teman Gerindra saja,” pungkasnya.

Jokowi dan Prabowo..
Copyright ©Antara

Seperti diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto telah gagal dalam dua kali Pilpres. Namun, dia tidak penah mengurangi ambisinya untuk menjadi Presiden RI. Melihat ambisinya yang tak pernah lekang oleh waktu itu jelas tergambar pada pidatonya saat Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra di SICC, Bogor, Rabu (18/10).

BACA JUGA : Walau Tak Diakui Gerindra, Jejak Solidaritas Menangkan Prabowo Mulai Terkuak!

Sebelumnya, memang acara yang diselenggarakan Partai Gerindra ini tertutup. Namun akun resmi milik Gerindra sudah mempublikasikan lengkap dengan pidato Prabowo yang memang cukup jelas menggambarkan ambisnya tak pernah padam itu.

WAJIB BACA :  Beda Pendapat Soal Sosialisasi Visi dan Misi, Kubu Prabowo dan Jokowi akan Lakukan Ini !

“Kalau sekarang dibilang Prabowo ambisi jadi presiden, kenapa tidak,” ungkap Prabowo seperti dikutip pada akun Facebook Gerindra, Kamis (19/10/17).

Menurut Prabowo, ambisi merupakan hal yang baik. Dia menambahkan, kalau negara sangat membutuhkan anak muda berambisis agar terus maju. Tidak hanya itu, tugas parpol, kata dia, membuat sebuah sistem agar para calon pemimpin muda tidak melakukan praktik money politics.

“Ambisi itu perlu, negara dinamis butuh anak-anak muda yang punya ambisi. Kalau Anies-Sandi tidak punya ambisi, kita repot,” ucapnya.

BACA JUGA : Kalah Elektabilitas, Prabowo Mampu Saingi Jokowi di Pipres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here