Fadli Zon Tega Beri Nilai 5 Untuk Kinerja Jokowi Selama Tiga Tahun!

0
723
Fadli Zon
Copyright ©merdeka

Fadli Zon Tega Beri Nilai 5 Untuk Kinerja Jokowi Selama Tiga Tahun!

Indowarta.com – Kali ini Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga ikut memberikan tanggapannya terkait kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) selama tiga tahun memimpin Indonesia. Fadli melihat masih ada banyak janji-janji Jokowi-JK yang belum direalisasikan menginjak tahun ketiga pemerintahan.

Menurut Fadli Zon capaian tersebut masih jauh dari harapan yang diinginkan. Bahkan pria berkacamta ini memberikan nilai 5 kepada kinerja Jokowi dan Jusuf Kalla selama kepemimpinan mereka.

‘Jika disuruh kasih nilai 1 sampai 10, saya kasih nilai 5’ ujarnya dalam sebuah acara diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Bandara Kedatangan Jokowi!

Dari keterangan yang didapat Fadli mengaku sebelumnya membuat polling melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon. Polling tersebut mengenai hidup masyarakat dalam tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK. Dari 7.400 orang yang mengisi polling sebanyak 66 persen mengaku hidup semakin susah ketika pemerintahan dijabat oleh Jokowi-JK.

Jokowi-JK
Copyright ©nasionalkompas

‘Saya juga melihat dari sejumlah polling di media sosial menunjukan jika rata-arta kehidupan semain sulit. Saya kira itu sudah menujukan’ sambung Fadli.

Selain itu menurut Fadli Zon memang banyak program kerja pemerintah yang terlihat seolah kerja. Namun hasil kerja itu sendiri tidak dirasakan langsung oleh masyarakat seperti halnya pembangunan infrastruktur. Dia menilai jika pembangunan infrastruktur banyak menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tapi pembangunan tak berdampak serta tak dirasakan langsung oleh masyarakat.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi!

Ia menambahkan seharusnya pembangunan infrastruktur memberikan multiplier effect setidaknya terhadap 20 subsektor mulai dari besi, semen, baja hingga perbankan. Akan tetapi justru sektor industri negatif atau tak ada kenaikan seperti sektor industri logam yang justru menurun pada kuartal pertama 2017.

Penyerapan tenaga kerja pada sektor kontruksi menurut Fadli Zon juga mengalami penurunan dari 8,21 persen (2015) menjadi 7,98 persen (2016). Dia juga menyinggung jika adanya ketimpangan di masyarakat yang semakin jauh dan isu penurunan daya beli sendiri sempat ramai diperbincangkan. Penurunan daya beli ini menurutnya luar biasa ditemukan dilapangan.

‘Ini bukanlah imajinasi dan ini real yang kami rasakan di masyarakat. Ketika kami ada di lapangan, kami juga rasakan kehidupan susah dan cari kerja pun juga susah, Apalagi jika melihat 100 janji Jokowi-JK saat itu’ tutupnya.

Baca juga : Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid Singgung Jokowi dan Megawati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here