Penjualan iPhone 8 Lesu, Saham Apple Turun!

0
1204
iphone 8
Copyright ©Daily Express

Penjualan iPhone 8 Lesu, Saham Apple Turun!

Indowarta.com – Terhitung sejak September lalu, Apple secara resmi telah memasarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Penjualan dari kedua smartphone tersebut ternyata kurang memuaskan.

BACA JUGA : iPhone 8 dan iPhone X Akan Segera Masuk Ke Indonesia?

Operator seluler terbesar di Kanada, Rogers Communications menyatakan, dari penjualan beberapa waktu belakangan ini memperlihatkan bahwa masyarakat kurang tertarik dengan kehadiran iPhone 8.

“Yang kami lihat adalah semacam… minat yang lesu terhadap iPhone 8,” ujar Chief Executieve Rogers Communications, Joe Natale, saat konferensi laporan keuangan per kuartal pekan ini.

Lemahnya penjualan iPhone 8 ini juga berdampak pada perusahaan, pasalnya saham milik Apple tercatat sudah mengalami penurunan hampir mencapai 3 persen. Hal itu terlihat dalam sesi perdagangan hari Kamis kemarin pada bursa Nasdaq.

WAJIB BACA :  iPhone 8 Akan Meluncur 12 September Nanti?

Natale menilai, konsumen lebih memilih untuk menunda pembelian smartphone dari Apple ini karena mereka cenderung memilih menunggu kehadiran dari iPhone X, flagship baru Apple yang akan di pasarkan dalam beberapa waktu dekat ini di bulan November.

iPhone8
Copyright©marcrumor

Kemungkinan akan ada banyaka peminat dari iPhone X, karena dalam smartphone tersebut lebih banyak menyematkan adanya perbaruan dan kehadiran fitur baru jika dibandingkan dengan iPhone 8 yang sudah di rilis di pasaran AS dan Kanada sekarang ini.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

Pada iPhone X beberapa pembaruan sudah dilakukan oleh Apple, diantaranya adalah penggunaan layar OLED bezel less yang akan lebih membuat smartphone ini terlihat kelasnya. Serta ada pemindai wajah Face ID yang sudah disematkan.

WAJIB BACA :  Samsung Bakal Raup Untung Banyak Jika iPhone X Laku, Kok Bisa?

Meski begitu, para rekanan Apple sendiri juga masih belum terlalu percaya dengan potensi penujualan dari iPhone X. Hal itu karena harga yang akan dibandrol lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 8 dan beberapa smartphone lainnya dari Apple.

Ditambah, adanya rumor yang mengatakan terkait dengan masalah produksi bahwa perangkat dari Apple ini akan tersedia dalam jumlah terbatas, hal itu karena lebih sulit dibuat jika dibandingkan dengan yang lainnya.

“Harga iPhone X itu 75 persen lebih tinggi dari iPhone X, jadi sangat mahal. Soal ketersediaan stok juga masih tanda tanya,” ungkap Natale, seperti dikutib dari CBC, Sabtu (21/19/2017).

BACA JUGA : Cara Mengatur Pin BBM Sesuai dengan Keinginan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here