FB Ujicoba Status yang Bisa Hilang Sendiri!

0
1176
FB
Copyright ©techin

FB Ujicoba Status yang Bisa Hilang Sendiri!

Indowarta.com – Tak bisa dipungkiri Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Kali ini FB dikabarkan tengah menguci coba status yang menghilang sendiri di layanan miliknya.

Cara kerja status yang hilang sendiri ini mirip dengan posting Intagram Stories dan Snapchat yang akan terhapus dalam waktu satu hari. FB menamakan fitus status yang bisa hilang sendiri ini ‘Temporary Profile Status’.

Pada fitus ini pengguna diizinkan menulis status teks di selama 101 karakter. Status ini bersifat tidak permanen artinya status bisamenghilang dalam waktu yang telah ditentukan sebelumnya oleh pengguna. Facebook pun merilis fitus status menghilanng sendiri ini bukan tanpa alasan.

WAJIB BACA :  Muat Unsur Penghinaan Untuk Presiden dan Kapolri di FB, Warga Ini Ditangkap Polisi!

Dirilisnya fitur ini menurut FB tak lain karena ingin mengajak penggunanya lebih sering mengunggah posting status dalam teks. Maka dari itu media sosial yang satu ini menyebut jika status ini merupakan fitur ‘judul’ yang sudah lama ada, namun dengan sentuhan lebih modern yakni status bisa menghilang dengan sendirinya tanpa dihapus.

FB
Copyright ©liputan6

Seperti diketahui layana milik Mark Zuckerberg ini tak bisa berhenti beroperasi menghadirkan ataupun merombak fitur-fitur yang ada didalamnya. Sebelumnya FB juga menghadirkan fitur dimana pengguna bisa memposting status dengan layar warna-warni.

Bukan hanya itu saja perusahaan yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat (AS) ini juga meniru ditur stories yang ada di Snapchat ke sejumlah platform miliknya. Fitur tersebut kemudian dirombak sedemikian rupa namun dengan fungsi sama dan menghadirkannya di Facebook sendiri hingga Instagram.

WAJIB BACA :  Gara Gara Unggah Foto Di FB, Remaja Ini Tega Gugat Kedua Orang Tuanya Sendiri !

Sementara itu Facebook Stroies sendiri diyakini dapat menjadi penambah penghasilan bagi perusahaan ini. Dengan pengguna lebih dari 2 miliyar saat ini, Facebook akan memotensikan fitur terbarunya ini ke pengiklanan. Hal ini akan dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh Instagram Stories.

Sedangkan terkait hal ini sejumlah analis memperkirakan dihadirkanya fitur FB terbaru ini tak lain adalah strategi perusahaan melawan layanan Snapchat. Strategi ini terlihat berhasil digunakan di Istagram Stories yakni jumlah penggunanya telah melewati Snapchat yang terlebih dahulu meluncurkan fitur yang satu ini. Tercatat pengguna akting Instagram Stories mencapai 250 juta orang.

Baca juga : FB Luncurkan Oculus Go, Headset VR Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here