10 Tipe Orang yang Berisiko Tinggi Terkena Kanker Payudara!

0
2289
Kanker Payudara
Copyright ©viva

10 Tipe Orang yang Berisiko Tinggi Terkena Kanker Payudara!

Indowarta.com Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang sering diderita oleh perempuan. Oleh karena itu, kesadaran untuk mencegah bahaya penyakit mematikan nomor 1 ini harus diketahui oleh perempuan.

BACA JUGA : Mewarnai Rambut Bisa Picu Kanker Payudara?

Diantaranya penjelasan dibawah ini terkait dengan pengetahuan siapa saja yang dapat beresiko terkena kanker payudara. Dilansir dari Blodsky, berikut beberapa penjelasan orang yang beresiko terkena penyeki ini.

  1. Penggunaan pil KB

Disamping memiliki manfaat dalam pengurangan terkena resiko kanker rahim dan kanker ovarium, ternyata pil KB juga memiliki efek samping yang cukup berbahaya ialaha dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Sehingga sebelum penggunaan disarankan untuk konsultasi kepada dokter.

  1. Terapi Hormon
WAJIB BACA :  Nikah Muda Lebih Berisiko Terkena Kanker Serviks?

Perempuan yang mengalami menopause biasanya menggunakan terapi hormone. Penelitian menyatakan terapi hormon yang memadukan estrohgen dan progestin dapat meningkatkan resijo kanker payudara.

  1. Mentrubasi dini dan terlambat menopause

Mentruasi dini (sebelum usia 12 tahun) atau menopause lambat (lebih dari usia 55 tahun) menjadi salah satu wanita yang memiliki resiko terkena kanker payudara.

  1. Telat Hamil dan memilih tidak hamil

Wanita yang pertama hamil pada usia 30 tahun keatas beresiko 40% lebih besar terkena kanker payudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here