Google Buat Sistem Pembayaran Online Saingi Paypal!

0
659
Google
Copyright©tnwcdn

Google Buat Sistem Pembayaran Online Saingi Paypal!

Indowarta.com– Belanja online ini memanglah sudah menjadi salah satu kebiasaan baru yang kini tengah menjamur di kalangan masyarakat modern pada saat ini. Raksasa teknoogi yakni Google ini ingin memudahkan aktivitas  ini dengan cara merilis sistem pembayaran online bertajuk ‘Pay With Google’.

BACA JUGA : 5 Hero Mobile Legends yang Berasal dari Daratan Asia!

Mekanismenya kurang lebih hampir sama seperti PayPal, dimana nantinya para pengguna akan bisa melakukan transaksi online dengan praktis ke sesama pengguna di seluruh dunia. Pada intinya, pay with Google ini adalah Paypal yang diinisiasi oleh Google itu sendiri.

Jika para pengguna nantinya hendak membayar barang ataupun jasa dengan cara onine via aplikasi android ataupun chrome, tidak perlu lagi untuk memasukkan nomor kartu kredit ataupun kartu debit lagi. Pay With Google ini tellah menghimpun informasi tersebut dari akun Google pengguna, baik melalui Google Play, Youtube, Chrome ataupun Android Play.

WAJIB BACA :  Google Lakukan Aksi Sweeping Berbagai Aplikasi Berbahaya di Play Store!
Google
Copyright©geek

Dari itulah, Pay With Google ini akan mengirimkan informasi billing pengguna ke vendor secara otomatis. Tentu saja sistem seperti ini akan menghemat waktu anda dan juga akan menjadi lebih praktis lagi.

Secara resmi Google telah menyatakan “Jika Anda pernah membayar sesuatu via ponsel atau tablet, Anda tahu checkout-nya bikin frustasi. Anda harus mengisi banyak keterangan pada formulir, sesinya bisa kehabisan waktu, atau terjadi eror sehingga harus memasukkan informasi dari awal”.

baca juga : Samsung Akui Sedang Persiapkan Samsung Galaxy Note 9!

Salah satu perwakilan dari Google telah menyebutkan “Mei lalu kami memberikan kisi-kisi soal bagaimana Google mengatasi masalah itu. Mulai hari ini, Anda bisa merasakan cepatnya checkout dari aplikasi atau situs ketika hendak melakukan transaksi”.

WAJIB BACA :  Google Ciptakan Smartphone Android Edisi Khusus YouTube, Ini Kelebihannya!

Untuk sementara waktu ini, telah terdapat kurang lebih 15 aplikasi besar yang sudah berkerja sama dengan layanan Pay With Google ini. Beberapa aplikasi tersebut adalah Yelp, Airbnb, dan Instacart. “Pay with Google” menggunakan antarmuka Google Payment yang telah dirilis secara global.

Walaupun begitu, hingga saat ini juga masih belum diketahui secara pasti kapan Pay With Google ini akan tersedia secara global dan juga bisa digunakan oleh para pengguna di Indonesia.

baca juga : 

Deretan Hero Mobile Legends yang Wajib Kamu Ban!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here