HTI Muak Fraksi DPR Terima Perppu Ormas Sambil. .

0
4003
Demo tolak Perppu Ormas
Copyright ©Detik

HTI Muak Fraksi DPR Terima Perppu Ormas Sambil. .

Indowarta.com – Adanya kritikan terus bergulir terkait dengan Perppu Ormas. Beberapa organisasi masyarakat (ormas) beranggapan kalau perppu ini akan dapat membungkam dakwah. Mereka juga meragukan tujuan dari peraturan itu untuk merawat Indonesia.

BACA JUGA : Gerindra, PAN dan PKS Tolak Perppu Ormas, Tepuk Tangan Membahana!

Hizbur Tagrir Indoneis (HTI) telah menyesalkan adanya persetujuan dari sejumlah fraksi di DPR terkait dengan Perppu Ormas itu dijadikan undang-undang. Rasa kecewa ini sudah disampaikan oleh Rokhmat S Labib, selaku Ketua Umum HTI (ormas yang sudah dibubarkan pemerintah, red)

Rokhmat menyampaikan hal itu saat pada orasinya yang digelar di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (24/10/2017) siang. Terlihat pada saat itu, dia naik dalam mobil komando massa dan dia langsung menyampaikan orasinya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Adhyaksa Dault Tepis Kabar Soal Anti Pancasila Lantaran Videonya Di Acara HTI Beredar!

Dengan lantang dia menyatakan telah menolak Perppu Ormas. Hal itu karena dia merasa ragu kalau perppu tersebut dibuat pemerintah dengan tujuan untuk merawat Indonesia kedepannya.

“Merawat Indonesia, kenapa tambang diberikan kepada asing. Mereka bikin pulau palsu reklamasi diberikan ke China. Apakah itu merawat Indonesia?” kata dia disambut sorak-sorai massa.

HTI
Copyright ©mumaseo.wordpress

“Kalau alasan untuk rawat Indonesia semestinya biarkan organisasi yang berjuang untuk berdakwah, merawat khalifah,” sambungnya.

BACA JUGA : Gugatan Perppu Ormas di MK Diyakini Bakalan Ditolak!

Dalam orasinya tersebut, dia juga sudah memprotes pembubaran HTI yang telah dilakukan pemerintah setelah terbitnya Perppu Ormas tersebut. Pihaknya menilai, kalau hal tersebut merupakan salah satu tindakan kesewenang-wenangan. Tidak hanya itu, dia juga sudah menyindir sejumlah fraksi DPR yang menyatakan dukungan pada perppu tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Menolak Dibubarkan, PBNU Khawatir HTI Akan Lakukan Hal Ini!

“Hal yang membuat saya muak adalah fraksi yang terima perppu, dan saat mengatakan itu mereka menyebut nama Allah. Mereka menerima perppu yang jelas digunakan untuk membungkam dakwah, kriminalisasi aktivis dakwah, dan menghalangi khilafah. Ini namanya mencatut Allah SWT. Mereka menghalangi ajaran Allah,” kata dia.

Saat itu, Rokhmat juga membicarakan terkait dengan dukungan akan penegakan syariat Islam dan khilafah di Indonesia. Pihaknya menyatakan kalau akan terus berusaha agar Perppu Ormas tersebut tidak disahkan dalam undang-undang.

“Jika DPR sahkan Perppu Ormas, apakah kita takut? Gentar? Mundur?” tegasnya. “Tidak!” jawab massa bersama-sama.

BACA JUGA : Massa Long March di Depan Gedung DPR Bentangkan Bendera Ar Rayah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here