Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Wifi!

0
1204
Cara Meningkatkan Sinyal Wifi
Copyright©denucup

Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Wifi!

Indowarta.com– Kini sinyal Wifi memanglah menjadi salah satu andalan bagi para pengguna Internet. Bagaimana tidak, jika sinyal tertanggu, berbagai aktivitas pun tidak akan bisa berjalan dengan lancar seperti yang diinginkan.

BACA JUGA : Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy J7+!

Walaupun demikian, ternyata para pengguna ini bisa mengusahakan beberapa hal untuk bisa memperkuat lagi sinyal dari jaringan Wifi. Berikut ini adalah Cara Meningkatkan Sinyal Wifi :

  • Gunakan teknologi Wifi terbaru.

Di dalam sebuah perangkat router ini biasanya akan terdapat satu baris kode entah itu A, B, G, atau N. teknologi tersebut memiliki makna dimana A, B, dan G merupakan teknologi lama. Semenara itu N adalah teknoogi terbaru yang dipakai pada sebuah perangkat router.

WAJIB BACA :  Wifi Gratis Berbahaya, Kok Bisa?
Cara Meningkatkan Sinyal Wifi
Copyright©jalantikus
  • Cari posisi yang tepat.

Sinyal Wifi ini memangalh tidak kasat mata. Namun sinyal wifi ini bisa terhalangi jika banyak tembok ataupun bangunan tinggi di sekitar router wifi tersebut. oleh sebab itu, pastikan bahwa anda mendapatkan posisi yang tepat dan juga bebas pengalang apapun pada saat hendak berselancar di internet dengan menggunakan Wifi.

  • Jauhkan Router anda dari perangkat elektronik yang lainnya.

Perangkat elektronik seperti microwave ini nantinya akan bisa mengganggu  sinyal router. Tentu saja hal ini akan membuat internet melalui Wifi akan menjadi lebih lambat. Anda bisa menggunakan router dua band agar nantinya bisa memindahkan frekuensi dengan mudah.

  • Perbaiki sistem keamanan.
WAJIB BACA :  Segera Dihadirkan AirAsia di Indonesia, Begini Cara Kerja Wifi di Dalam Pesawat!

Tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang yang secara diam-diam telah mencuri koneksi internet dari wifi anda. Agar dapat terhindar dari hal tersebut, anda bisa menerapkan password Wifi dengan karakter yang rumit ataupun susah ditebak. Selain itu anda juga bsia menggunakan enkripsi WPA2 agar jadi lebih aman.

baca juga : Fitur Baru, WhatsApp Bisa Hapus Pesan ‘Maaf Salah Kirim’!

  • Reboot atau restart secara berkala.

Perngkat router ini tidak jauh berbeda dengan smartphone ataupun PC yakni akan mengalami masalah pada saat dipakai di dalam jangka waktu yang lama. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa melakukan reboot atau restart perangkat wifi secara berala agar kondisi router siap digunakan kembali.

baca juga : 

Cara Mengoptimalkan Play Store untuk Kamu Pengguna Android!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here