Ikuti Paris Fashion Week, Dian Pelangi Diminta Lepas Hijab!

    0
    1177
    Dian Pelangi
    Copyright©wowkeren

    Ikuti Paris Fashion Week, Dian Pelangi Diminta Lepas Hijab!

    Indowarta.comDian Pelangi ini telah menunjukkan karyanya di dalam acara International Fashion Summit (Sommet International de la Mode) sebagai rangkaian penutup acara Paris Fashion Week di Perancis pada tanggall 4 Oktober 2017. Perhelatan ini telah menyisakan pengalaman yang berharga bagi Dian Pelangi mengenai pentingnya toleransi antar umat bergama.

    BACA JUGA : Ketua MPR Sebut Meikarta Merupakan Pemukiman Terbaik!

    Dengan berhasilnya terpilih sebagai salah satu pemenang dari Islamic Fashion and Design Council (IFDC) ini tidak serta membuat perjalanan dari Dian Pelangi berjalan dengan lancar untuk tampil dalam gelaran fashion dunia tersebut. Dian sendiri juga telah mengatakan bahwa penyelenggaran ini sempat mempertanyakan penggunaan jilbab pada koleksi busananya.

    Mereka pun telah berasalan bahwa masyarakat Perancis ini sulit untuk menerima busana Muslim yang telah dianggap terlalu mencolok dengan penutup kepala. Selain itu penyelenggara juga bermaksud untuk menghindari kontroversi tampilnya hijab pada masyarakat Perancis. Dian Pelangi di Jakarta ini telah mengatakan “Sebanyak 5 dari 12 modelku diminta tampil tanpa hijab”.

     Dian Pelangi
    Copyright©muslimah

    Terkait dengan hal tersebut, Dian Pelangi ini telah mengaku merasa terkejut. Namun Dian Pelangi sendiri juga telah dengan tegas menolak melepaskan jilbab para penampilan modelnya tersebut. dirinya telah mengatakan “Jelas aku tolak karena permintaan itu berlawanan dengan prinsip dan nilai-nilai yang hendak aku sampaikan”.

    BACA JUGA : Penampakan Bening Sungai Ciliwung Usai Alami Normalisasi!

    Sementara itu Dian Pelangi sendiri sangat menyayangkan mengenai beberapa desainer yang telah menyerah pada permintaan sang penyelenggara, dan juga merelakan penampian model fashionnya dengan melonggarkan bagian leher yang dibiarkan terbuka ataupun rambut yang sedikit menyembul.

    Dian Pelangi ini telah mengatakan “Aku kukuh pertahankan model-modelku tetap pakai jilbab karena aku merasa punya tanggung jawab merepresentasikan muslimah berhijab yang benar itu seperti apa”.

    Dian Pelangi sendiri memahami mengenai kondisi politik di negara tersebut. justru modest fashion ini harus tampil apa adanya di dalam gelaran sekelas Paris Fashion Week  untuk memberikan pengertian kepada beberapa pihak yang salah paham terkait dengan penggunaan kerudung pada muslimah dengan kondisi seperti ini.

    baca juga : 

    Jangan Lupa, KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api, Beli Disini!

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here