Non Muslim, Ahok Nyaris Khatam Al Quran Selama Lima Bulan di Penjara!

0
6866
Ahok
Copyright©ytimg

Non Muslim, Ahok Nyaris Khatam Al Quran Selama Lima Bulan di Penjara!

Indowarta.com– Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan nama Ahok ini telah banyak mengisi waktunya dengan membaca selama menjalni hukumannya. Buku apa saja telah dia lahap, tidak ketinggalan juga mengenai Al Quran. Dirinya nyaris telah menyelesaikan isi kitab suci umat Islam tersebut.

BACA JUGA : Gerindra Pastikan Anies Baswedan Tipe Orang yang Taat!

Ahok kepada 10 penulis yang mengunjunginya  rumah tahanan Mako Brimob, Kelapadua, Depok pada hari Selasa 24 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Di sini gua juga hampir khatam baca Al Quran loh. Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit lah”.

WAJIB BACA :  Miris. .Dukung Ahok, Jenazah nenek 78 Tahun Ini Tak Boleh Dishalatkan di Mushola!

Pertemuan antara Ahok dengan para penulis itu telah diulas oleh Ignasius Haryanto di dalam sebuah tulisannya dengan judul “Sebuah Selasa Siang Bersama BTP”. Ignasius sendiri merupakan salah satu dari 10 penulis yang telah mengunjungi Ahok. Di dalam tulisannya tersebut Ignasius telah menyebutkan “Ia (Ahok) yang mendominasi pembicaraan, dan ia banyak berbicara tentang apa saja yang ia lakukan selama ia menghabiskan waktu dari hari ke hari dalam tahanan”.

Ahok
Copyright©ytimg

Ahok kepada tamunya ini telah mengatakan bahwa dirinya mendapatkan Al Quran itu dari seorang ibu. Ahok sendiri tidak menjelaskan secara rinci, siapa ibu yang dia maksud tersebut. Lelaki yang merupakan kelahiran Belitung 29 Juni 1966 ini telah memberikan pujian terhadap cetakan Al Quran berikut hiasan yang indah. Ahok telah mengatakan “Nah gua baca juga tuh Al Maida, bagus isinya”.

WAJIB BACA :  Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?

Menurut Ahok, dirinya benar-benar memanfaatkan waktunya untuk membaca. Bahkan dirinya sendiri telah merasa seperti dikejar-kerja untuk bisa menyelesaikan seluruh bacaannya itu. Kalau Ahok merasa bosan, Ahok pindah ke buku yang lainnya. Padahal buku yang sebelumnya ini masih belum habis dibaca.

BACA JUGA : Cek Lokasi Banjir dan Pohon Tumbang di Jakarta Sore Ini!

Dari sekian buku yang telah dia baca, Ahok mengaku bahwa dirinya terkesan dengan buku Guntur Soekarno Putra yang berjudul Bung Karno : Bapakku, Kawanku, Guruku. Pertama kali buku tersebut telah diterbitkan pada tahun 1977. Setelah itu pada tahun 2007 buku tersebut telah dicetak ulang.

baca juga :

Pengakuan Ahok Soal Kabar Ciptakan Lagu ‘Tuhan Tidak Tidur’!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here