Viral di FB, Serangga Mengerikan dengan Ekor Bercabang Empat!

0
1498
FB
Copyright ©hageuy

Viral di FB, Serangga Mengerikan dengan Ekor Bercabang Empat!

Indowarta.com – Kali ini sebuah unggahan Facebook berupa video yang menampilka sosok serangga aneh menggemparkan dunia. Rekaman video yang tengah viral ini diunggah melalui FB dan terlihat seekor binatang bersayap yang mempunyai ekor bercabang empat kelur dari bagian belakang tubuhnya.

Akun FB yang pertama kali mengungah video tersebut diketahui bernama Gandik yang berasal dari Semarang. Sejumlah pengguna Facebook lain pun banyak yang mengomentari seranggah aneh yang nampak seperti sosok animasi kartun Pokemon.

Meskipun nampak seperti Pokemon dan mengerikan dengan ekor empat dibagian belakang. Namun nyatanya hewan itu hanyalah serangga. Hewan serangga itu sendiri hanyalah salah satu jenis ngengat yang sedang berada dalam musim kawin.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Nasib Yusniar 'IRT' yang Bikin Status di FB Akan Ditentukan Pekan Depan!

Ngengat dengan nama creatonotos gragis ini tersebar di wilayah Asia Tenggara dan Australia. Dari sejumlah infromasi yang dapat bagian semacam tanduk berbulu tersebut merupakan alat penyebar cairan kimia. Cairan itulah yang digunakan oleh serangga ini untuk menarik perhatian ngengat betina.

FB
Copyright ©tribunnews

Bagian yang nampak seperti tanduk ini akan mengembang karena udara atau darah di dalam abdomen ngengat jantan. Selain itu terdapat bulu halus menyelimuti bagian seperti tanduk tersebut dan bulu halus itu berfungsi sebagai alat bantu penyebar cairan kimia.

Video FB yang menampilkan sosok serangga mengerikan ini diunggah pada Kamis pekan lalu. Hingga saat ini unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 70 ribu kali di Facebook dan mendapatkan lebih dari 50 ribu komentar. Video yang berdurasi 26 detik itu juga mendapat like sebanyak 37 ribu pengguna Facebook.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Beri Tawaran Senilai Rp 664 Juta Untuk Info Lokasi Pembunuhan Live di FB!

Beberapa akun FB mancanegara berpendapat jika serangga tersebut dikenal dengan nama Creatonotos gangis. Rata-rata serangga ini terdapat di wilayah Asia Tenggara seperti China, India, Jepang, Thailand, dan Austraia Utara. Serangga ini juga dikenal mendatangkan penyakit terhadap tumbuhan.

Jika Creatonotos gengis berukuran kecil tidak terdapat ekor yang bercabang dibagian belakang tubuhnya. Namun jika ditemukan serangga ini berukuran besar, maka akan ditemui pula ekor bercabang atau disebut dengan organ aroma.

Sementara itu terlihat sekilas serangga ini mirip denga kupu-kupu. Namun pada tubuh bagian belakang serangga ini tampak lebih besar berwarna orange dan terlihat empat bagian tubuh seperti tanduk keluar persisi di bagian ujung tubuhnya bagian belakang.

Baca juga : Gara-Gara FB Salah Terjemahkan Status, Pria Asal Palestina Ini Diciduk Polisi Israel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here