Jika Kamu Punya Gigi Sensitif, Hindari 7 Makanan dan Minuman Ini!

0
805
Gigi sensitif
Copyrigth©bbatpost

Jika Kamu Punya Gigi Sensitif, Hindari 7 Makanan dan Minuman Ini!

Indowarta.comGigi sensitif merupakan salah satu masalah penyakit yang cukup banyak menjangkit masyarakat Indonesia. Gangguan pada gigi ini seringkali membuat penderitanya merasakan sakit dan ngilu yang teramat sangat.

Rasa ngilu yang ditimbulkan gigi sensitif sendiri tentunya dapat menggangu aktivitas dan membuat tidak nyaman saat makan. Bahkan untuk bercengkrama dan menikmati kebersaman dengan orang terdekat pun tidak bisa ketika datang masalah ngilu ini.

Dikatakan seperti itu karena ketika rasa ngilu datang, gigi akan nyut-nyutan. Meskipun sudah merasakan betapa sakitnya ketika gigi ngilu, tetap saja masih banyak penderita gigi sensitif yang enggan memeriksakan diri ke dokter gigi serta melakukan perawatan dengan benar, untuk melihat bagaimana cara mengobati sakit gigi yang benar silahkan simak di sini.

WAJIB BACA :  Bisakah Atasi Gigi Berlubang Tanpa Ke Dokter?

Padahal jika kalian mengerti rasa ngilu pada gigi itu tak akan sembuh dengan sendirinya dan jika tak ditangani rasa ngilu itu akan kembali lagi. Dari penelitian yang dilakukan orang Indonesia menderita gangguan gigi ini dan merasakan ngilu sesudah mengkonsumsi makanan panas, dingin dan manis.

Gigi sensitif
Copyrigth©sriwijayapost

Selain harus memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi, seorang penderita gigi sensitif juga harus mengetahui jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari. Hal tersebut perlu dilakukan guna menghindarkan dari rasa ngilu di gigi.

Berikut beberapa makanan yang kurang baik untuk di konsumsi oleh para penderita Gigi Sensitif:

Baca Nih: Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya

WAJIB BACA :  Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami!

Es Krim
Makanan dingin bisa membuat ngilu. Tak hanya dingin, makanan manis pun juga menyebabkan gigi semakin sensitif. Makanan dingin dan manis terdapat pada es krim yang sebaiknya dihindari karena suhu yang dingin dan rasa manis dapat semakin memperparah rasa ngilu.

Soda
Minuman bersoda menjadi salah satu jenis minuman yang wajib dihindari untuk penderita gigi sensitif. Hal itu karena di dalamnya ada dua bahan yakni asam dan gula dapat menimbulkan rasa ngilu pada syaraf gigi.

Kopi
Tak hanya dingin saja, sebaliknya yakni minuman panas juga menjadi musuh utama gigi. Untuk menurunkan suhu panas dan keasaman kopi supaya tidak terlalu merusak gigi, kita dapat menggunakan susu sebagai penetralisirnya.

WAJIB BACA :  Konsumsi Makanan Berserat Untuk Mencegah Gigi Berlubang!

Permen
Permen menjadi masalah gigi selanjutnya, disarankan penderita gigi sensitif tak mengkosumsi makanan yang satu ini. Hal tersebut karena permen sendiri mengandung kadar gula tinggi dan permen yang keras dapat membuat gigi retak atau bahkan patah, akan tetapi beberapa permen justru bisa membuat gigi anda lebih putih, salah satunya yakni permen Xylitol.

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Gigi Ngilu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here