Usai Jokowi, Anies-Sandi Siap Temui Ahok di Penjara!

0
1360
Anies dan Ahok
Copyright ©Antara

Usai Jokowi, Anies-Sandi Siap Temui Ahok di Penjara!

Indowarta.com – Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pada Rabu (25/10/17), Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sadiaga Uno memiliki komitmen untuk menemui sejumlah mantan Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana!

“Semua (mantan Gubernur DKI Jakarta) akan kita temui,” ujar Anies setelah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya, Anies mengatakan kalau mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga masuk dalam daftar yang akan ditemui oleh Anies-Sandi. Sedangkan posisi Ahok yang sekarang ini sedang menajalani masa hukuman di tahanan Mako Brimob bukan merupakan sebuah halangan.

WAJIB BACA :  Hotman Paris Singgung Anies Baswedan Terkait Disktiminasi Rekrutmen PJLP !

“Nanti kami atur waktunya, kamicocokkan,” ungkap Anies.

Pertemuan yang akan dilakukan oleh Anies-Sandi kepada para mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kata Anies, bertujuan untuk belajar dari mereka yang merupakan pendahulunya berpengalam dalam memimpin Ibu Kota.

Salah satunya, dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Anies-Sandi sudah mendapatkan beberapa masukan dari Presiden mengenai pengalamannya dalam memimpin DKI Jakarta selama kurun waktu dua tahun.

“Ada pengalaman-pengalaman beliau dalam memimpin, terutama beliau menjelaskan pengalaman dengan birokrasi, pengalaman dengan warga, dengan DPRD,” tutur Anies.

Anies Baswedan
Copyright ©merdeka

Sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Anies mengatakan kalau itu merupakan rangkaian pertemuan dari Anies-Sandi dengan para mantan Gubernur DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  3 Sosok Opsi yang Akan Dampingi Jokowi di Pilpres 2019!

BACA JUGA : Pesaing Kuat Jokowi di Pilpres 2019 Menurut Polmark!

“Seperti yang saya sampaikan di awal, kami akan bersilaturahmi dengan mantan gubernur dan Alhamdulilah kami diberi kesempatan pada hari ini bertemu dengan beliau (Jokowi),” kata dia.

Sebagai seorang Presiden, serta merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies menganggap kalau Jokowi diyakini masih melakukan pemantauan pada persoalan yang sudah terjadi di Ibu Kota selama ini. Oleh karena itu, pertemuannya dengan Presiden Jokowi akan memberikan mafaat yang besar untuk Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinannya kedepan.

“Beliau pernah memimpin kota, pernah memimpin provinsi dan sekarang (memimpin) negara. Oleh karena itu kami hadir untuk bersilaturahmi belajar dari pengalaman beliau  terutama yang terkait dengan Jakarta,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Penjelasan Anies Baswedan Soal Istilah Pribumi di Pidato!

“Beliau memang sudah menjadi Presiden. Tetapi tetap berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalab yang ada di Jakarta karena beliau pemimpin kota jakarta,” sambungnya.

BACA JUGA : Gelar Sayembara Sepatu Pantofel, Sandiaga Uno Segera Bentuk Tim Komite!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here