SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

0
691
SBY
Copyright ©likeshipme

SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

Indowarta.com – Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai Peraturan Pengganti Undang-Undang Organisasi Kemasyaraatan (Perrpu Ormas) yang disahkan menjadi peraturan Undang-Undang kemarin Selasa, 24 Oktober 2017. SBY menilai jika Perppu No 2 Tahun 2017 tenatng Ormas ada yang tidak tepat dan tidak adil.

Maka dengan itu ketua Umum Partai Demokrat ini mengharapakan Perppu Ormas segera direvisi. Harapan supaya dilakuan revisi itu diungkapkan olehnya melalui akun Twitter @SBYudhoyono pada Kamis, 26 Oktober 2017.

‘Substansi Perppu Ormas ada yang sudah tepat, namun ada yang tidak tepat, tidak adil dan tidak sesuai dengan jiwa dan semangat konstitusi kita bangsa Indonesia’ tulis @SBYudhoyono.

WAJIB BACA :  DPR Canangkan Perppu Ormas Rampung 24 Oktober Besok!

Selain itu SBY juga menjelaskan jika dalam pengambilan keputusan sikap Fraksi Demokrat di DPR sudah tegas dan jelas. Seperti diketahui jika Partai Demokrat menerima Perppu Ormas dengan catatan dilakukan revisi. Demokrat sendiri akan menolak jika pemrintah tidak melakukan revisi tersebut.

SBY
Copyright©nasionalkompas

Dikatakan jika pihak Fraksi Demokrat telah melakukan pertemuan dengan pemerintah yakni Menteri Luar Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo dan Kementerian komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Rudiantara. Hasilnya yakni pemerintah bersedia melakukan revisi Perppu Ormas tersebut.

Dengan peryataan itu, Demokrat sendiri sudah menyiapkan ususlan revisi. SBY juga menegaskan keberadaan kelompok ormas di Indonesia tak boleh dianggap ancaman. Menurtnya pemerintah bisa menjadikan kelompok tersebut sebagai mitra guna menjalankan kehidupan bernegara seusai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pancasila.

WAJIB BACA :  Tensi yang Meninggi Saat Membahas Tentang Perppu Ormas!

‘Ormas di Indonesia tidak boleh dianggap sebagai ancaman. Pemerintah dapat menjadikannya mitra negara guna menjalankan kehiduan berbegara dengan baik dan benar’ ujarnya.

Selain itu pria yang pernah menjadi orang nomer satu di Indonesia ini juga mengatakan jika Ormas harus menaati peraturan yang ditetapkan negara. ‘Sebagai organisasi lain atau lembaga lain, ormas pun harus menaati peraturan yanag ditetapkan negara. Ini yang dinamakan semangat demokrasi ‘rule of law” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut SBY kembali mengingatkan sekaligus berharap revisi Perppu Ormas segera dilakukan. Hal tersebut diharapkannya agar negara Indonesia mempunyai UU Ormas yang tepat dan peraturan itu juga benar-benar berguna untuk negara serta rakyat Indonesia.

Baca juga : Di Sah kan, Perppu Ormas Resmi Jadi Undang undang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here