Hanya Arema FC dan Persib Bandug yang Lolos Verifikasi Kompetisi Asia!

0
1014
Sekjen PSSI, Ratu Tisha.
Copyright ©ceritabola

Hanya Arema FC dan Persib Bandug yang Lolos Verifikasi Kompetisi Asia!

Indowarta.com – Diantara 18 klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2017, ternyata hanya ada dua klub yang telah dinyatakan lolos verifikasi kompetisi Asia. Terkait dengan hal ini telah diumumkan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengenai tim yang sudah mendapatkan lesensi klub profesional dengan standart AFC.

BACA JUGA : PSSI Buka Suara Soal Sanksi Persib Bandung Terkait Koreografi!

PSSI telah memberikan waktu kepada sejumlah klub lainnya yang dinyatakan tidak lolos verifikasi kompetisi Asia, hal ini dilakukan agar beberapa klub itu segera melengkapi berkas yang masih belum lengkap.

Tidak hanya itu, PSSI juga akan memberikan waktu selama dua hari kepada klub untuk mengajukan banding setelah mereka dinyatakan tidak lolosa verifikasi kompetisi Asia ini. Ada tiga klub dari Liga 1 yang diberikan waktu selama tiga bulan untuk melengkapi syarat lainnya yang masih kurang, yaitu Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Juan Pablo Pino Bukan Jadi Pemain Termahal Arema!
Liga 1
Copyright©amazonaws

Sebelumnya, AFC sudah mentapkan sejumlah aspek penilaian yang digunakan untuk standar klub, sehingga nantinya akan diloloskan dalam verifikasi kompetisi Asia dan mendapatkan lesensi. Kelima aspek yang dimaksudkan itu diantaranya sumber daya manusia, administrasi , legalitas, infrastruktur, pembinaan usia dini, dan finansial.

BACA JUGA : Video Youtube Pinalti Paling Aneh Pemain Thailand Ini Bikin Heboh Dunia Maya!

Sehingga dengan ini, pihak dari AFC sendiri telah terlibat untuk melakukan proses verifikasi kompetisi Asia yang telah dimulai sejak April 2017 lalu. “Komite lisensi klub PSSI sudah menyelesaikan verifikasi,” tutur Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Kamis (26/10/2017).

“Kepada klub-klub lain yang belum dinyatakan lolos dalam proses ini, kami berikan waktu untuk mengajukan banding dalam waktu dua hari ke depan,” sambungnya.

WAJIB BACA :  Liga 1: Sambang Ke Kandang Barito, Arema FC Sukses Raih Poin Penuh!

Usai mengajukan banding, Komite Lesensi PSSI akan langsung mengumumkan keputuan final yang dilakukan pada Selasa (31/10/17). Adanya lesensi klub profesional yang berstandar AFC ini merupakan hal yang sangat penting untuk klub, agar mereka dapat berpartisipasi dalam kompetisi di level Asia.

Sedangkan untuk kompetisi 2018 yang akan digelar mendatang. Pendaftaran klub yang sudah dinyatakan lolos dalam verifikasi kompetisi Asi ini dapat dilakukan hingga 22 November 2017 mendatang.

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here