Ahok Khatam Al-Quran, Ini Komentarnya Soal Al-Maidah!

0
2316
Ahok
Copyright©ytimg

Ahok Khatam Al-Quran, Ini Komentarnya Soal Al-Maidah!

Indowarta.com– Selama sekitar lima bulan ini telah mendekam di penjara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini telah mengisi waktu sebagian besarnya untuk berolahraga dan juga untuk membaca buku. Sudah ada belasan buku yang kini sudah dia lahap dan kini hampir menuntaskan membaca Al Quran.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana!

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah menyampaikan ceritanya tersebut kepada sepuluh penulis yang telah menghampiri dirinya di Markas Komando Brimob, Polri, Kelapa Dua, Jawa Barat pada hari Selasa 24 Oktober 2017. Ahok telah dijatuhi vonis 2 tahun penjara di dalam perkara penisataan agama menyusul pernyataannya tentang Surat Al Maidah Ayat  51 di Kepulauan Seribu pada bulan September 2016.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Diiringi Deru Tangis, Warga Bukit Duri Minta Rusun Ke Ahok!

Ahok kepada para penulis seperti dikutip dari akun Facebook salah satu penulis tadi yakkni Ignasius Haryanto ini telah mengatakan “Ini hari ke-168 gua ada di sini, dan sepanjang itu gua udah abis baca 18 buku”.

Ahok
Copyright©indonesirakyat

Di dalam sebuah obrolan yang telah didominasi oleh Ahok ini, menurut Haryanto Ahok juga telah menceritakan bagaimana dia membaca ayat-ayat Al Quran. Bahkan Ahok sendiri telah mengaku bahwa dirinya ini hampir khatam alias menuntaskan membaca seluruh isi Al Quran. Ahok telah mengatakan “Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit, lah”.

BACA JUGA : Pesaing Kuat Jokowi di Pilpres 2019 Menurut Polmark!

Ahok sendiri telah menuturkan juga bahwa dirinya sudah membaca Al Maidah, surat di dalam Al Quran yang pernah membelit Ahok ini sehingga dirinya telah diputus oleh pengadilan karena telah dinilai menista Agama Islam. Pada saat itu, di hadapan masyarakat Kepulauan Seriba, Ahok telah mengatakan bahwa jangan memakai Al Maidah ayat 51 untuk menjatuhkan dirinya.

WAJIB BACA :  Bawa Sangkur di Sidang Ahok Hari Ini, Perempuan Ini Diamankan!

Lalu bagaimana pendapat Ahok setelah dirinya membaca Surat Al Maidah yang kini berisi 120 ayat? Ahok telah mengatakan “Nah, gua baca juga tuh Al Maidah, bagus isinya”.

Setelah bercerita mengenai membaca Al Quran dan juga Surat Al Maidah, Ahok telah menerangkan bahwa Al Quran ini dia telah mendapatkan dari pemberian seorang ibu.

baca juga : 

Usai Jokowi, Anies-Sandi Siap Temui Ahok di Penjara!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here