SBY Ancam Petisi Politik Jika UU Ormas Tak Direvisi!

0
2527
SBY
Copyright©seword

SBY Ancam Petisi Politik Jika UU Ormas Tak Direvisi!

Indowarta.com – Jika pemerintah tidak merevisi Undang-Undang mengenai Organisasi Masyarakat (Ormas), maka Partai Demokrat akan mengancam melakukan petisi politik. Terkait dengan ini, disampaikan tegas oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lewat sebuah video yang telah diunggah dalam akun YouTube Demokrat TV.

BACA JUGA : Saat Pimpin Rapat Paripurna Perppu Ormas, Setya Novanto Tertidur!

SBY mengatakan, pemerintah sudah berjanji untuk melakukan revisi UU Ormas usai adanya rapat paripurna DPR beberapa waktu lalu untuk mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor Tahun 2 Tahun 2017.

“Bagaimana kalau pemerintah ingkar janji, bagaimana kalau Demokrat sudah setuju tapi dengan catatan dilakukan revisi, tiba-tiba pemerintah tidak melakukan revisi, ingkar janji,” kata SBY, Rabu (25/10/2017).

WAJIB BACA :  Dipromotori SBY, Khofifah dan Emil Akan 'Berhadapan' Langsung dengan Jokowi!

“Maka sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan tegas dan terang saya sampaikan kalau itu terjadi Partai Demokrat akan mengeluarkan petisi politik,” lanjut dia.

Dalam petisi itu nantinya itu, bersikan ketidak percayaan kepada pemerintah, karena pemerintah sudah dengan mudah mengingkari janji. Sehingga, SBY menila kalau sudah tidak bisa lagi dipercaya.

SBY
Copyright ©likeshipme

“Bagaimana mungkin kita percaya pada pemerintah kalau tidak jujur dan mudah sekali berbohong. Itu semua tidak jujur, mudah sekali berbohong, ingkar janji termasuk perbuatan tercela,” jelas politisi kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu.

BACA JUGA : SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

SBY mengungkapkan, berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, jika pemerintah masih melakukan perbuatan yang dianggap tercela, maka akan mendapatkan sanksi yang berat. Akan tetapi, Presiden Keenam RI ini percaya kalau pemerintah tidak akan mengingkari janjinya.

WAJIB BACA :  Persiapan Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

“Saya masih percaya akan ada perubahan dan revisi UU Ormas,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, SBY juga menyampaikan empat pasal yang dianggapnya perlu untuk direvisi. Empat pasal ini berhubungan dengan paradigma hubungan antara pemerintah dan ormas, penafsiran Pancasila, pemberian sanksi, serta ancaman pidana.

Hal tersebut yang menurutnya  telah membuat Demokrat menyatakan persetujuan Perppu Ormas. Karena, jika partainya telah menolak adanya Perppu Ormas tersebut masih belum tentu adanya revisi UU.

“Satu, dua, tiga, empat itulah yang oleh Partai Demokrat kalau masih menjadi Undang-Undang berbahaya,” ungkapnya.

BACA JUGA : Gerindra, PAN dan PKS Tolak Perppu Ormas, Tepuk Tangan Membahana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here