Ilija Spasojevic Resmi Jadi WNI, Begini Kans Nya di Timnas!

0
735
Ilija Spasojevic
Copyright ©tribunnews

Ilija Spasojevic Resmi Jadi WNI, Begini Kans Nya di Timnas!

Indowarta.com – Ujung tombak klub Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic akhirnya kini mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Kabar mantan pemain Persib Bandung resmi menjadi Warga Negera Indonesia (WNI) ini muncul pada Rabu, 25 Oktober 2017.

Selain Spasojevic masih ada satu pemain Bhayangkara FC yang masih menunggu giliran untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Pemain yang dimaksud ialah Otavio Dutra dan keinginan menjadi WNI sudah diungkapkan mantan pemain Persipura Jayapura ini sejak lama.

Bhayangkara FC yang menjadi klubnya saat ini bahkan sudah mengurus semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi Dutra menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Akan tetapi justru Ilija Spasojevic mendapatkan status WNI terlebih dulu. Sedangkan Oktavio Dutra masih menunggu, entah kapan proses pengajuan tersebut akan selesai.

WAJIB BACA :  Pakai Songkok dan Cium Bendera Merah Putih, Ezra Walian Kirim Pesan persatuan Saat Disumpah Jadi WNI!

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Manajemen Bhayangkara FC, Eko Yudiono melalui media officer. Dia mengaku tidak banyak terlibat dalam pengajuan kewarganegaraan yang dilakukan oleh pemainnya yakni Ilija Spasojevic. Eko mengatakan jika bantuan yang diberikan oleh pihak klub ialah terkait pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

 Ilija Spasojevic
Copyright ©tabloid bintang

Eko mengatakan tanpa beramaksud membadingan, pengurusan menjadi WNI Spasojevic memiliki situasi yang lebih menguntungkan karena istrinya merasal dari Indonesia tepatnya dari Makassar. Situasi itupun dikatakan menguntungkan, karena menjadi salah satu pertimbangan pemerintah untuk memberikan status kwarganegaraan.

‘Pengajuan status Spaso sudah dilakukan sejak lama dan kami hanya bantu masalah pembuatan SKCK. Istrinya orang Indonesia, itu kemungkinan menjadi salah satu faktor proses naturalissi bisa cepat dilakukan’ ujar Eko pada Kamis, 26 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Benarkah Kabar WNI Meninggal di Marawi?

Sementara itu terkait dengan Ilija Spasojevic resmi menjadi WNI ini juga ditanggapi oleh Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. Dia kali ini bicara tentang kans Spaso untuk bisa membela Timnas Indoesia. Menurut Bima dengan adanya pemain Montenegro itu disambut positif, artinya pelatih Indonesia Luis Milla akan melihat kemampuan Spasojevic.

Indonesia sendiri akan menjalani laga uji coba pada bulan November mendatang melawan Guyana. Bima sendiri berani menjamin peluang Spaso untuk bisa mencetak debutnya membawa Garuda pada partai tersebut. ‘Menurut saya pribadi, saya pikir dia (Spasojevic) punya kesempatan dipanggil. Apalagi coach sudah beberapa kali melihat Bhayangkara main, jadi saya kira poin-poin bagus Spasojevik telah dikantongi’ ujar Bima.

Baca juga : Permainan Ciamik Ala Lionel Messi yang Ditunjukkan Oleh Egy Maulana Vikri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here