Video Rapat Ahok di Youtube Pemprov DKI Banyak yang Hilang, Kenapa?

0
5006
Ahok
Copyright©indonesirakyat

Video Rapat Ahok di Youtube Pemprov DKI Banyak yang Hilang, Kenapa?

Indowarta.comVideo Rapat Ahok dan juga kegiatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama ini sudah rutin diunggah di dalam akun media sosial Youtube. Namun setelah dilihat lagi, banyak video yang kini sudah tidak muncul lagi. ada apa dengan hal tersebut?

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana!

Di dalam akun Youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kini sudah tidak ditemukan lagi video dari tanggal 1 Januari 2015 hingga tanggal 4 Agustus 2016. Pada saat itu yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahok Akan Mundur Dari Pilgub DKI, Tapi . .

Video terakhir yang telah diunggah adalah pada tanggal 31 Desember 2014 dengan judul “31 Des 2014 Wagub Djarot S. Hidayat menghadiri acara pengawalan penyapuan menggunakan street sweeper”. Setelah itu video pun langsung loncat lebih dari 1,5 tahun kemudian pada tanggal 5 Agustus 2016 dengan judul “05 Agst 2016 Kadis Kominfomas Dian Ekowati Menerima Komisi Informasi di JSC”.

Ahok-Djarot
Copyright©VOA Indonesia

Kadiskominfotik DKI Jakarta Dian Ekowati pada saat dimintai konfirmasi ini telah menyebutkan bahwa Video Rapat Ahok tersebut bukannya dihapus, melainkan hanya di turunkan sesuai dengan arahan dari Bawaslu. Dian pada hari Kamis 26 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Video dokumentasi rapat Pak Ahok diturunkan atas saran Bawaslu terkait masa kampanye Pilkada (DKI Jakarta),”.

WAJIB BACA :  BAP Dibacakan, Ahok Mempermasalahkan Caption Video Postingan Buni Yani!

Diskominfotik ini memanglah merekam setiap momen penting seperti rapat, kegiatan, hingga wawancara. Video Rapat Ahok itu masih tetap rutin diunggah hingga jabatan Gubernur DKI Jakarta beralih ke Djarot Saiful Hidayat dan juga Anies Baswedan.

BACA JUGA : Pesaing Kuat Jokowi di Pilpres 2019 Menurut Polmark!

Ketua Bawaslu DKI Jakarta yakni Muhammad Jufri ini telah mengatakan bahwa diturunkannya video rapat atau kegiatan Ahok di dalam akun Youtube itu adalah dengan alasan Pilgub. Ahok telah dilarang untuk menggunakan fasilitas dari pemerintah provinsi termasuk juga mengenai video kegiatan dirinya pada massa kampanye.

Jufri telah mengatakan “Betul kami pernah melarang untuk menampilkan (video di akun Pemprov) karena itu masa kampanye. Seluruh fasilitas kegiatan Basuki Tjahaja Purnama di Pemprov tidak boleh dijadikan sebagai tempat berkampanye”.

baca juga : 

Ahok Khatam Al-Quran, Ini Komentarnya Soal Al-Maidah!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here