Pemilik Pabrik Mercon Meledak di Tangerang Masih di Malaysia!

0
580
Kebakaran Gudang Mercon,
Copyright ©Antara

Pemilik Pabrik Mercon Meledak di Tangerang Masih di Malaysia!

Indowarta.com – Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengungkapkan, saat kejadian pabrik mercon meledak di Kosambi, Kabupaten Tangerang, pemiliknya sedang berada adi luar kota, yaitu di Malaysia.

BACA JUGA : Ada Korsleting, Apartemen Cinere Bellevue Alami Kebakaran!

Pemilik prabrik mercon meledak itu bernama Indra Liyono (40), yang merupakan warga Kalideres, Jakarta Barat. “Iya kebetulan pemiliknya sedang ada di Malaysia,” kata Harry, Kamis (26/10/2017) malam.

Meski begitu, Harry mengatakan kalau pihaknya masih belum mengetahui secara pasti pemilik pabrik mercon meledak itu sedang dalam acara apa berada di Malaysia. Namun, dia sudah melakukan komunikasi dengan Indra.

WAJIB BACA :  Polisi Masih Telusuri 9 Korban Pabrik Mercon Meledak yang Belum Ditemukan!

“Dia akan segera pulang ke Indonesia,” ucap Harry.

Diketahui sebelumnya, kobaran api yang sudah meratakan pabrik mercon milik PT Panca Buana itu sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Kejadian pabrik mercon meledak itu sekitar pukul 09.00 WIB.

Sedangkan pihak pemadam kebakaran baru datang dilokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, mereka telah membawa sebelas mobil pemadam. Tak lama kemudian petugas mencoba untuk memadamkan jago merah tersebut.

Ilustrasi Mayat
Copyright ©Ilustrasi

Pada saat itu, gerbang sedang dalam kondisi terkunci dan masih ada banyak karyawan yang berada di dalam pabrik tersebut. Berkat adanya bantuan warga sekitar, untungnya gerbang dapat terbuka dengan cara membobol tembok gudang.

WAJIB BACA :  Polisi Masih Telusuri 9 Korban Pabrik Mercon Meledak yang Belum Ditemukan!

BACA JUGA : Kebakaran di Matraman Lahap 10 Rumah!

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.00 WIB. Dari data sementara ini, ada sekitar 103 karyawan yang berada di dalam pabrik mercon meledak tersebut. Sehingga polisi terus melakukan penelusuran untuk mengevakuasi korban.

Korban yang tewas dalam insiden pabrik mercon meledak ini sudah ditemukan sebanyak 47 orang. Sedangkan pada korban yang mengalami luka-luka sebanyak 46 orang dan merek sudah dilarikan ke rumah sakit tedekat untuk segera mendapatkan perawatan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum dapat memastikan berapa jumlah korban yang masih berada di lokasi terjadinya gudang mercon meledak ini. Namun yang pasti, polisi akan terus melakukan penyisiran untuk mencari sejumlah korban yang sebelumnya telah terjebak dalam pabrik.

BACA JUGA : Gudang Mercon Meledak, Puluhan Korban Ditemukan Tewas Terpanggang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here