Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sekaligus Kesehatan!

0
1419
minyak zaitun
Copyright ©youtube

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sekaligus Kesehatan!

Indowarta.com Minyak zaitun sudah dari dulu dikenal mempunyai khasiat untuk kecantikan dan ini sudah menjadi rahasia umum. Bukan hanya untuk kecantikan, minyak ini mempunyai banyak manfaat yakni kesehatan dan manfaat lain yang mungkin saja belum Anda ketahui.

Jika dilihat namanya tentu saja minyak ini diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Tanaman ini sendiri diketahui tumbuh di kawasan Mediterania dan salah satunya di negara Arab. Buah zaitun sendiri mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh seperti vitamin E,K, lemak (omega 9, 6, 3 dan lemak penuh) phenolic dan zat besi.

Tentunya Anda penasaran, Lalu apa saja manfaat minyak zaitun? Berikut ini sejumlah manfaat minyak zaitun :

WAJIB BACA :  Khasiat Luar Biasa Minyak Zaitun Tangkal Alzheimer!

– Mafaat minyak zaitun untuk kecantikan
1. Menghilangkan bibir hitam
Dengan vitamin E dan K yang terkandung di dalamnya, Anda bisa menggunakan supaya warna merah alami bibir perlahan yang nampak hitam.

Minyak Zaitun
Copyright©cloudinary

2. Merawat kesehatan rambut
Selain untuk rambut, manfaat minyak zaitun lainnya yakni untuk alis. Minyak ini mengandung nutrisi seperti vitamin E yang berguna untuk memelihara kesehatan rambut. Dengan mengguakan minyak ini, Anda akan mempunyai alis yang lebat dan tentunya terlihat natural.

3. Mengencangkan kulit wajah
Minyak zaitun mengandung zat lliocid acid dan zat ini berguna untuk membantu menjaga kadar air pada kulit wajah supaya kulit tidak mengkerut pada usia dini. Selain itu pada minyak ini juga terkandung zat anti-oksidan yang disebut polifenol yang mampu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

WAJIB BACA :  Jus Lemon Sampai Minyak Zaitun Ampuh Atasi Hipertensi Atau Darah Tinggi!

– Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan
1. Mencegah dan mengurangi resiko kanker
Minyak ini bersifat antioksidan dan anti inflamasi, sejumlah zat tersebut dipercaya dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker terutama kanker payudara dan kanker kulit.

2. Melancarkan aliran darah
Kandungan lemak omega 3,6, 9 dipercaya dapat memperbaiki endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar.

3. Mengontrol Kolesterol
Dengan peredaran darah yang lancar serta zat anti oksidan didalam minyak zaitun tentunya dapat membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi.

4. Mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung
Kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu mencegah koleseol dalam darah teroksidasi. Hal itu dapat melindungi, mencegah dan mengurangi penyakit jantung.

Baca juga : Jika Kamu Punya Gigi Sensitif, Hindari 7 Makanan dan Minuman Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here