Konsepnya Ditolak Ahok, Anies Diusulkan Bangun Kampung Susun di Bukit Duri!

0
1706
Anies Baswedan
Copyright©linetoday

Konsepnya Ditolak Ahok, Anies Diusulkan Bangun Kampung Susun di Bukit Duri!

Indowarta.com– Ketua Komunitas Ciliwung Merdka yakni Sandyawan Sumardi ini siap untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bisa mewujudkan kampung susun untuk warga Bukit Duri. Konsep kampung susun ini sudah lama ditawarkan oleh Komunitas Ciliwung Merdeka kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA : Jokowi Tunda Rencana Pembentukan Densus Tipikor!

Sandyawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada hari Jumat 27 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Jadi justru kami membantu Pemprov DKI untuk memberikan solusi kemacetan itu dengan kampung susun”.

Kampung susun ini tidak jadi dibangun sebagai solusi penertiban Bukit Duri pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sandyawan ini telah mengatakan bahwa pemerintah sebelumnya lebih percaya dengan sistem rusunawa. Dirinya mengatakan bahwa warga Bukit Duri yang datang ke Balai Kota Pagi ii tidak mau menerima unit rusun.

WAJIB BACA :  Sebentar Lagi Gerhana Bulan Total, Anies Baswedan Buat Surat Edaran Ini!
Sandiaga Uno
Copyright©netralnews

Sandyawan telah mengatakan “Coba bayangkan, punya tanah punya rumah lalu digusur, lalu hilang pekerjaannya, lalu disuruh sewa Rusunawa Rawa Bebek, kan aneh sekali. Dari mana mereka akan membayar uang sewa”.

BACA JUGA : Anies Baswedan Akui Bertemu Pengembang Pulau Reklamasi di Rumah Prabowo!

Dirinya merasa senang karena Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan telah terbuka dengan usulan dari masyarakat. Untuk membahas lebih lanjut lagi mengenai rencana kampung susun tersebut, Anies Baswedan ini segera mengatur pertemuan.

Sandyawan telah mengatakan “Beliau sudah siap membicarakan secara teknis bagaimana pembangunan kampung susun manusiawi Bukit Duri berbasiskan koperasi komunitas warga berdaya”.

Disisi lain setelah berhasil menang di dalam gugatan class action mengenai penggusuran, sebanyak 93 warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang merupakan penggugat dalam perkara itu kini telah menagih janji dari Anies Baswedan untuk membangun kampung deret bagi warga Bukit Duri.

WAJIB BACA :  Demo Buruh Makin Panas, Sebut Anies Sandi Bohong Soal UMP!

Tidak hanya itu saja, warga juga telah menagih mengenai putusan yang telah mewajibkan pemerintah untuk membayar ganti rugi dengan besaran Rp 200 juta bagi masing-masing penggugat. Vera Soemarwi, pengacara warga penggugat ketika dihubungi pada hari Rabu 25 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Pasti kami meminta kepada Pemprov agar memproses putusan ini, sesuai janjinya Pak Anies waktu kampanye kan bahwa dia akan membangunkan kampung deret di Bukit Duri”.

baca juga : 

Bertemu Jokowi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Curhat Soal Sepatu Kets!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here