Ikan dan Susu, Lebih Sehat Mana untuk Dikonsumsi?

0
2348
Susu
Copyright©idrus

Ikan dan Susu, Lebih Sehat Mana untuk Dikonsumsi?

Indowarta.com- Program usulan dari Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto, Revolusi Putih ini pun telah menuai kontroversi. Program yang telah bertujuan untuk memenuhi asupan protein pada anak-anak di Jakarta ini dengan segelas susu ternyata malah memancing reaksi yang berbeda dari berbagai kalangan karena telah merasa ikan lebih baik dari segi nutrisi.

BACA JUGA : Pesaing Kuat Jokowi di Pilpres 2019 Menurut Polmark!

Guru Besar Ilmu Gizi di Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof dr Hardinsyah, MS pada hari Jumat 27 Oktober 2017 ini telah menyampaikan mengenai pendapatnya terkait dengan koparasi kedua sumber protein tersebut.

WAJIB BACA :  Diunggah di Sosmed, Penampakan Ikan Berwajah Manusia Ini Bikin Heboh

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia ini telah menjelaskan bahwa masing-masing dari ikan ataupun susu ini memiliki keunggulan tersendiri. Keduanya ini pun telah masuk ke dalam panduan gizi seimbang yang digagaskan oleh Kementerian Kesehatan. Prof Hardinsyah telah mengatakan “Cuma kalau protein ikan memang lebih tinggi dari susu. Sedangkan kalau susu sendiri kaya vitamin B6 dan B12, mineral dan kalsium”.

Susu
Copyright©liputan6

Jika memang ingin memenuhi sumber protein dari ikan, Prof Hardinsyah ini telah mengingatkan untuk memilih jenis ikan yang masih segar. Keunggulan lainnya dengan mengkonsumsi ikan ini juga terdapat berbagai jenis ikan, sehingga apabila anda memilki alergi pada salah satu ikan dengan jenis tertentu, maka anda bisa beralih ke jenis yang lainnya.

WAJIB BACA :  Diunggah di Sosmed, Penampakan Ikan Berwajah Manusia Ini Bikin Heboh

BACA JUGA : AHY Siap Nyapres Saingi Jokowi, PDIP Buka Suara!

Akan tetapi susu sendiri juga memiliki keunggulan yang juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Tidak hanya kaya akan vitamin B6 dan juga B12, mineral serta kalsium saja, susu juga telah memiliki kandungan asam folat yang baik juga.

Yang terpenting, Prof Hardinsyah ini telah menekankan bahwa bukan berarti anda hanya mengkonsumsi protein dari satu sumber protein saja. Prinsip dari gizi seimbang ini adalah dengan memakan makanan yang bervariasi lebih dianjurkan leh lulusan University of Queensland tersebut.

Sementara itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Dr dr Nila F. Moeloek, SpM(K) ini telah mengatakan bahwa susu memanglah bak untuk kesehatan. Namun asupan protein di dalamnya ini bisa di ganti dengan sumber makanan yang lainnya juga.

baca juga :

Penjelasan Soal Revolusi Putih Prabowo Subianto!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here