PDIP Gelar Parade Budaya Bertajuk Satu Indonesia di Hari Sumpah Pemuda!

0
1009
Sumpah Pemuda
Copyright©utakatikotak

PDIP Gelar Parade Budaya Bertajuk Satu Indonesia di Hari Sumpah Pemuda!

Indowarta.com– Dewan Pimpinan Pusat PDIP telah melaksanakan puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda seara nasional pada tanggal 28 Oktober 2017 nanti di Gedung Sasana Budaya Sabuga, Kota Bandung, Jawa Barat. Tema perayaan yang telah digelar degnan melibatka mahasiswa dan juga pelajar serta kader partai berlambang banteng moncong putih ini telah mengangkat tema Satu Indonesia.

BACA JUGA : Berbagai Kata Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda yang Musti Kamu Bagikan!

DPP PDI-P menunjuk Bendahara DPD Jabar yang juga merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat yakni Waras Wasisto sebagai ketua panitia pelaksana.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Sindir SBY Tak Mampu Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM Selama 10 Tahun !

Waras pada hari Jumat 27 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Acara ini akan menampilkan parade budaya dan berbagai atraksi dan kesenian nusantara dan pameran foto foto perjuangan pemuda dari 1908 – 2017. Ada pertunjukan band lokal dan dimeriahkan artis-artis nasional, salah satunya Rio Febrian”.

Sumpah Pemuda
Copyright©nusantaranews

Kegiatan kepemudaan ini juga telah dihadiri oleh Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri dan juga ketua DPP Sukur Nababan, Djarot Saiful Hidayat, Wasekjen Eriko Sotarduga dan Utut Adianto, serta para kepala daerah dan legislatif se-Jabar.

BACA JUGA : Makna Sumpah Pemuda Bagi Pelajar Bangsa Indonesia!

Dirinya telah mengatakan “Ada sekitar 8.000 massa akan berkumpul di Sabuga. Dan dalam acara nanti juga akan dilakukan deklarasi kebangsaan bersama perwakilan mahasiswa se-Jabar yang dipimpin Ketua DPP Sukur Nababan”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Sesalkan Sikap SBY yang Selalu Serang Jokowi Setiap Ada Masalah !

Tidak hanya itu saja, Waras Wasisto ini juga telah mengajak seluruh warga Jawa Barat khususnya Kota Bandung dan juga sekitarnya untuk hadir bersama menyaksikan berbagai atraksi budaya yang tentunya penting bagi para generasi bangsa ini. Dia mengatakan “Ini acara terbuka untuk umum mulai jam 09.00 – 16.00 dan banyak hiburan rakyat tentang kepemudaan”.

Sumpah pemuda ini adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Berikut ini adalah isi dari sumpah pemuda tersebut :

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia

baca juga : 

Teks Naskah Sumpah Pemuda yang Benar, Begini Isinya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here