Untuk Sembuh Total, Pasien Kanker Payudara Harus Dapat Dukungan Psikis!

0
1090
kanker payudara
Copyright ©helosehat

Untuk Sembuh Total, Pasien Kanker Payudara Harus Dapat Dukungan Psikis!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika kanker payudara menjadi salah satu musuh paling berbahaya kaum wanita. Ada sejumlah cara mendukung pasien kanker yang satu ini supaya sembuh total.

Salah satu caranya yakni dengan memberikan dukungan psikis kepadasi penderita kanker. Mereka pasti akan bersemangat menjadi seorang supervisor dan akan berusaha untuk sembuh dari penyakitnya.

Hal tersebut wajib dilakukan untuk seluruh anggota pasien kanker dan juga para teman dekatnya. Penderita kanker payudara butuh kondisi rileks atau tenang, seolah-olah mereka lupa dengan penyakit yang dideritanya. Hal tersebut dapat dilakukan tentunya dengan cara pengalihan yang tepat.

WAJIB BACA :  Ciri Ciri Tahi Lalat Pemicu Kanker Ganas!

Untuk lebih meningkatkan semangat penderita melawan penyakitnya, mereka juga dapat bergabung dengan sebuah kelompok atau komunitas yang beranggotakan penyandang kanker. Dengan itu tentunya akan menjadikan penderita mempunyai kegiatan yang bermanfaat. Selaian itu mereka juga dapat bertemu, bercanda gurau dan tentunya berbagi kisah dengan sesamanya.

Kanker Payudara
Copyright ©viva

Hal ini juga dijelaskan oleh Spesialis Onkologi Radiologi Siloam Hospital TB Simatupang Jakarta, dr Riana Rikanti Hakim SpRad(K)On. Menurutnya pasien kanker payudara harus dan wajib mendapatkan dukungan penuh untuk sembuh dari penyakitnya.

Menurut dr Riana mereka tak hanya butuh fisik, namun psikis juga dibutuhkan dan harus dipenuhi. ‘Pasein sangat penting mendapatkan dukungan berupa psikologi. Itu dikarenakan supaya nantinya pasien dapat meningkatkan kualitas hidupnya meskipun menderita penyakit kanker’ ujarnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

WAJIB BACA :  Daun Sirsak, Obat Alami Penyakit Kanker!

Dikatakan selain keluarga dan teman dekat, penderita kanker juga membutuhkan dukungan dari sesama penyintas. Dengan dukungan itu maka akan timbul rasa empati yang akan membangkitkan semangat pasein untuk menjalani perawatan.

Para penderita akan bertemu dan mereka pun sama-sama berjuang untuk sembuh. Apalagi setiap bulan Oktober diperingati sebagai pink breast cancer awarness. Ini merupakan bulan dimana mereka dapat saling menghibur dan mengajak orang lain melakukan pencegahan.

Sementara itu terlihat sejumlah pusat hiburan pada bulan Oktober ini memasang baner dengan tulisan mendukung kesembuhan pasien kanker. Selain itu langkah sosialisasi untuk mencegah jumlah kematian akibat kanker payudara juga dilakukan.

Baca juga : Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sekaligus Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here