Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil dan Daniel, Setya Novanto Teken Surat!

0
963
Ridwan Kamil
Copyright©tstatic

Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil dan Daniel, Setya Novanto Teken Surat!

Indowarta.com– Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kini sudah secar resmi mengusung Ridwan Kamil dan juga Daniel Muttaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa barat 2018 nanti. Sekjen Partai Golkar yakni Idrus Marham ini telah mengatakan bahwa pihaknya ini telah memutuskan untuk memberikan dukungan terhadap Ridwan Kamil dengan pertimbangan hasil survei.

BACA JUGA : Dedi Mulyadi Siap Mundur Andaikan Elektabilitas Golkar Menurun!

Berdasarkan dari hasil survei, elektabilitas dan juga popularitas Ridwan Kamil pada saat ini telah berada di posisi yang paling tinggi dari pada calon yang lainnya. Keputusan untuk mengusung Ridwan Kamil dengan Daniel ini juga telah dipusutkan setelah tim Pilkada pusat beronsultasi dengan Ketua Umum Setya Novanto.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Penjelasan Golkar Mengenai Kembalinya Setya Novanto Di Kursi ketua DPR !

Surat keputusan penetapan Ridwan Kamil dengan Daniel ini telah ditandatangani oleh Ketua Umum dan juga Sekjen Golkar. Namun untuk mengumumkan hal ini, Golkar mash menunggu waktu yang tepat.

Ridwan Kamil

Idrus di kantor DPP Partai Golkar pada hari Jumat 27 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, rapat pleno maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan saudara Daniel Muttaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jabar”.

BACA JUGA : Buka Seminar Golkar, Setya Novanto Bicara Soal Ini!

Proses penetapan Ridwan Kamil dengan Daniel ini sebagai jagoan dari Golkar untuk Pilkada Jawa Barat itu telah melalui proses  yang tidak singkat tentunya. salah satunya adalah berkomunikasi dengan Partai Nasdem sebagai partai yang lebih dulu mengusung Ridwan Kamil.

WAJIB BACA :  Aditya Moha, DPR Muda Partai Golkar yang diciduk KPK!

Hingga saat ini, Golkar baru saja melakukan pertemuan dengan Nasdem untuk bisa membahas pencalonan Ridwan Kamil dengan Daniel. Sementara itu beberapa partai pendukung yang lainnya seperti PKB dan juga PPP ini masih hanya sebagai komunikasi informal.

Dirinya telah mengatakan “Artinya adalah bahwa proses politik kita, baik dengan NasDem yang lebih awal mendukung dengan saudara Ridwan Kamil sudah cukup lama, sehingga dengan demikian tentu karna ini pembicaraan kita sudah cukup lama”.

Selain itu Idrus telah berharap beberapa partai pendukung Ridwan Kamil lainnya ini bisa menerima formasi Ridwan Kamil –  Daniel.

baca juga : 

Kritik Dedi Mulyadi Soal SK Bodong Golkar Dukung Ridwan Kamil!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here