SBY Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Bahas Revisi UU Ormas!

0
534
SBY
Copyright ©tribunmedan

SBY Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Bahas Revisi UU Ormas!

Indowarta.com– Ketua Umum partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyonoo atau yang seringkai disapa dengan nama SBY ini telah menceritakan isi pertemuannya dengan Presdien Joko Widodo di Istana Kepresidenan beberapa hari yang lalu. SBY sendiri telah mengungkapkan bagian dari cerita mengenai pembahasan Perppu 2 tahun 2017 yang telah disahkan menjadi UU Ormas di dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA : Saat Pimpin Rapat Paripurna Perppu Ormas, Setya Novanto Tertidur!

Seperti yang telah diketahui bahwa SBY telah menemui Joko Widodo pada hari Jumat 27 Oktober 2017. Mereka berdua pun telah membahas mengenai revisi UU Ormas. SBY mengatakan bahwa Jokowi ini setuju dengan revisi UU Ormas.

WAJIB BACA :  Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

SBY dalam jumpa pers di Wisma Proklamasi, Jl Proklamasi 41, Jakarta Pusat pada hari Senin 30 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Dalam pertemuan saya dengan Presiden Jokowi 3 hari lalu, ketika saya sampaikan kepada beliau perlunya benar-benar perppu yang jadi UU Ormas direvisi dan ini memiliki prioritas urgensi tinggi, Jokowi jawab jelas kepada saya waktu itu. Pemerintah bersedia revisi”.

SBY
Copyright©kabarnews

Setelah itu SBY pun telah memberikan instruksi untuk partainya menyusun poin usulan revisi UU Ormas. Usulan tersebut segera disampaikan kepada pemerintah dan juga DPR di dalam waktu yang dekat ini. SBY telah menuturkan “Usulan revisi untuk revisi UU Ormas dan posisi hari ini sebagaimana saya sampaikan, siap diteruskan ke pemerintah dan DPR”.

WAJIB BACA :  Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

SBY pun juga memberikan pandangannya dan juga saran kepada pemerintah soal cara menyikapi ormas di Indonesia. SBY menyebutnya bahwa seharusnya pemerintah ini menjadikan ormas sebagai mitra bernegara.

BACA JUGA : SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

Pada awalnya SBY telah menyampaikan 4 paradigma dan juga landasan pemerintah untuk menyikapi ormas, diantarnya Pancasila, Indonesia sebagai negara hukum, kewajiban negara menjamin kebebasan berserikat dan juga kewajiban negara menjaga keselamatan rakyatnya. Berdasarkan dari pandangan tersebut, SBY pun telah meminta kepada pemerintah untuk memandang ormas sebagai mitra.

SBY di kantor DPP PD, Jl Proklamasi 41, Jakarta Pusat pada hari Senin 30 Oktobr 2017 telah mengatakan “PD berpendapat paradigma UU Ormas yang mesti kita anut adalah ormas itu adalah komponen bangsa, mitra atau partner negara dan pemerintah. Bermitra untuk apa? Bermitra untuk menjalankan kehidupan bernegara yang baik, yang damai, dan bermanfaat untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia”.

baca juga :

SBY Ancam Petisi Politik Jika UU Ormas Tak Direvisi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here