Sebentar Lagi, Ormas yang Bersebarangan dengan Jokowi Akan Dibubarkan!

0
873
Fahri Hamzah
Copyright ©Antara

Sebentar Lagi, Ormas yang Bersebarangan dengan Jokowi Akan Dibubarkan!

Indowarta.com– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah ini telah memprediksi akan ada banyak organisasi masyarakat yang akan dibubarkan pada saat tahun politik 2018 mendatang. Pemerintah ini telah disebut akan melakukannya dengan memakai UU Ormas hasil dari pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomo 2 tahun 2017 mengenai Ormas.

BACA JUGA : Soal Pembentukan Densus Tipikor Polri, Fahri Hamzah Minta Jokowi dan Jusuf Kalla Kompak!

Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Senin 30 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Ini saya ada dugaan tahun depan itu akan banyak pembubaran ormas, karena itu akan menyangkut suhu politik”.

WAJIB BACA :  Tekad Kuat Amien Rais Untuk Kalahkan Jokowi

Fahri sendiri telah menuding bahwa beberapa ormas yang akan menjadi sasaran pembubaran ini adalah mereka yang telah bersebrangan dengan pemerintah ataupun berpotensi untuk mengganggu suara Joko Widodo di dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Fahri Hamzah
Copyright©toptrending

Fahri Hamzah telah mengatakan “Bisa jadi yang bubar adalah ormas-ormas yang ada politik dengan kelompok lain atau tertentu, bisa jadi itu, hati-hati. Itu kewenangan hanya ada di eksekutif. Ini mengganggu suara saya nih, ‘cepret’ (ormas) dimatiin, bisa begitu”.

Fahri telah mengatakan bahwa UU Ormas ini bisa dijadikan sebuah alat untuk menghancurkan beberapa ormas secara sewenang-wenang. Fahri Hamzah pun telah mencontohkan UU Ormas ini seperti Manhattan Project yakni proyek yang diinisiasi oleh pemerintah Franklin Roosevelt di dalam menghadapi tantangan Perang Dunia II.

WAJIB BACA :  Sudirman Mengaku, Tak Pernah Sebut Ada Pertemuan Rahasia Antara Jokowi dengan Freeport !

BACA JUGA : Begini Tanggapan Jokowi Soal kata ‘Pribumi’ dalam pidato Anies Baswedan!

Fahri Hamzah telah menuturkan “Sebab yang darurat ini ya kayak senjata ini, Ini kayak palu thor kan, bisa mukul sembarangan orang. Maka kembalikan palunya itu jangan jadi palu thor, tapi martil biasa untuk bikin pagar atau rumah, palu thor kan pasti banyak makan korban”.

Selain itu Fahri Hamzah juga menduga bahwa UU ormas ini tidak hanya akan dimanfaatkan pemerintah pada saat ini saja, namun juga setelah Jokowi untuk bertindak sewenang-wenang terhadap ormas.

Pada hari Selasa 24 Oktober 2017 ini Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas telah disahkan menjadi undang-undang oleh DPR RI.

baca juga :

Nyelekit, Ini Kritikan Fahri Hamzah kepada Anies Baswedan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here