Gejala dan Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening!

0
142936
Kanker Kelenjar Getah Bening.
Copyright ©Ilustrasi

Gejala dan Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening!

Indowarta.com – Penyakit kanker kelenjar getah bening tidak dapat dianggap remeh, pasalnya penyakit ini telah menyebabkan beberapa penderitanya meninggal dunia. Oleh sebab itu, mengenali gejala munculnya kanker ini sangat penting, untuk cepat didagnosis oleh dokter.

BACA JUGA :  Perhatikan, Ini Tanda Sel Kanker Sudah menyebarr Ke Tulang Belakang!

Dokter dari Divisi Hematologi Onkokogi Medik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, Dr.dr Andhika Rachman SpPD-KHOM mengungkapkan, setidaknya ada beberapa gejala yang mucul pada kanker kelenjar getah bening ini.

“Setiap orang gejalanya bisa berbeda-beda. Tetapi bukan berarti muncul satu gejala, lalu langsung ketakutan dan mengira itu limfoma. Harus diperiksakan ke dokter,” ujar Andhika.

WAJIB BACA :  Sering Diabaikan, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Usus!

Jika hasil diagnosis masuk dalam limfoma, maka pasien harus segera mendapatkan pengobatan medis. Berikut bebera gejala dari kanker kelenjar getah bening:

  1. Berkeringan malam hari

Berkeringat pada malam hari merupakan salah satu gejala masalah kesehatan ini, walau sudah berada di ruang AC atau udara yang dingin tetap saja berkeringat.

  1. Kelelahan

Pada saat tingginya aktivitas yang dijalani oleh pasien, maka dia akan cepat merasa lelah dan lemah, bahkan nafasnya juga pendek-pendek. Padahal sebelumnya baik-baik saja, hal ini yang menjadi salah satu gejala kanker kelenjar getah bening.

BACA JUGA: Kanker Payudara Teror Wanita Indonesia!

  1. Demam

Demam yang diderita pasien kanker kelenjar getah bening ini biasanya tidak pada umumnya, yaitu sekitar 37 derajat celcius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here