104 Tenaga Kerja Asing di Hotel Alexis Izinya Telah Habis!

0
723
Hotel Alexis
Copyright ©Nasional

104 Tenaga Kerja Asing di Hotel Alexis Izinya Telah Habis!

Indowarta.com – Polemik Hotel Alexis yang diaggap sebagai suara dunia di Kota Jakarta tersebut berlanjut. Kali ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengantongi data pekerja tenaga asing ditempat tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata izin tinggal untuk bekerja Warga Negara Asing (WNA) tersebut berakhir hari Selasa, 31 Oktober 2017. ‘104 tenaga asing izinnya habis hari ini. Dipastikan hari ini merupakan hari terakhir kerja mereka’ ujarnya saat ditemui di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Mengenai hal ini juga meuat pihak manajemen Alexis yang diwakili oleh Legal &Corporate Affair, Lina Novita angkat bicara. Sebelumnya dia dengan tegas membantah adanya pekerja asing di Hotel Alexis.

Akan tetapi Anies mengaku mempunyai data lengkap mengenai jumlah WNA yang bekerja di Hotel da Griya Pijat Alexis. ‘Saya sudah baca perinciannya. Mereka berasal dari RRC sebanyak 36 orang, dari Thailand sebanyak 57 orang, Uzbekistan 5 orang dan Kazakhstan 2 orang’ ujar Anies.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan, Dulu Dicaci, Kini Dipuji!
Hotel Alexis
Copyright©bangkapos

Dengan itu Anies pun dengan tegas menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang diajukan oleh pihak Alexis. Meskipun pengajuan permohonan izin tersebut sesuai prosedur menurut orang nomor satu DKI Jakarta itu permohonan izin tetap ditolak.

Menurutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempunyai kewenangan mengeluarkan atau menyetop izin yang diberikan. Anies mengatakan jika dirinya mendapatkan amanah untuk menjalankan semua peraturan yang berlaku dan mengenai tempat-tempat yang bermasalah menurutnya memang harus diamankan.

‘Saya dapat mandat untuk menjalankan peraturan sesuai dengan ketentuan, harus saya jaga baik-baik dan jika ada tempat-tempat yang bermasalah saya tidak akan tinggal diam. Selain itu karena harus mempertaggungjawabkan dimata masyarakat, UU dan di mata Tuhan, maka saya akan bertindak dengan otoritas yang saya punya’ ujar Anies.

WAJIB BACA :  Menanti Gebrakan Baru Tim Anies dan Sandi di Masa Transisi!

Sedangkan pihak Alexis Group mengatakan jika tak ada pekerja asing perempuan yang menjadi pegawai Hotel dan Griya Pijat Alexis. Lina sendiri mengatakan jika WNA yang ada bukanlah pegawai melainkan pengisi acara. ‘Kalau event orang asing ngadain acara, itu kita ambil dari mereka’ ujar Lina saat ditemui dalam konferensi pers di Hotel Alexis, Jakarta Utara pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Lina pun menjelaskan jika Alexis group membuka kerjasama dengan siapa pun, termasuk EO luar negeri. Namun menurutnya manajemen Hotel Alexis telah menghentikan aktivitas bisnis mereka dan hal ini dilakukan sebagai bentuk menghargai Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta.

Baca juga : Bukaan Bukaan Pengakuan Pelanggan Soal ‘Kenikmatan’ di Hotel Alexis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here