Temui Ahok Sampai Prabowo, Apa yang Direncanakan AHY?

0
849
AHY
Copyright ©netralnews

Temui Ahok Sampai Prabowo, Apa yang Direncanakan AHY?

Indowarta.com– Cukup menarik perhatian Gerilya yang dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal dengan nama AHY. Setelah bertemu dengan Wakil presiden Jusuf Kalla, putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini pun telah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

baca juga : AHY Siap Nyapres Saingi Jokowi, PDIP Buka Suara!

AHY ini memanglah bergerilya menemui beberapa tokoh nasional setelah dirinya menjabat sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute. Sebut saja bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jusuf Kalla, dan juga Prabowo. Tidak hanya itu saja, AHY ini juga telah menjenguk Ahok di Mako Brimob dan hadir di dalam pelantikan Anies Sandi.

WAJIB BACA :  Demokrat: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Bisa Jatuh Akibat Gol Bunuh Diri !

Bahkan AHY sendiri juga sempat menanyakan perihal waktu pertemuan antara Jokowi dengan SBY kepada Mensesneg Pratikno. Sementara itu Partai Demokrat telah membantah apabila AHY ini telah menjadi mediator pertemuan Jokowi dengan SBY. Kapasitas AHY hanyalah sekedar menanyakan jadwal pertemuan saja.

AHY
Copyright ©nasionaltempo

Wasekjen PD Rachland Nashidik saat dihubungi pada hari Sabtu 28 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Saya lupa pertemuan itu, tapi AHY memang sudah pernah bertemu Mensesneg. Misalnya saat The Yudhoyono Institute mengeluarkan rekomendasi terkait Rohingya. Saya lupa kapan pertemuan itu, kalau AHY kan menanyakan bukan melobi”.

baca juga : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Dilantik, AHY Mengaku Senang!

Kemudian di tengah kunjungan di Makassar, AHY ini telah bertemu dengan Jusuf Kalla. Sementara itu Jusuf Kalla sendiri bukanlah merupakan sosok yang asing lagi bagi AHY mengingat bahwa dirinya pernah berduet dengan SBY sebagai wakil presiden periode 2004 hingga 2009. Jubir Wapres Husain Abdullah pada hari Sabtu 28 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Obrolan keduanya lebih banyak hal yang ringan-ringan dan bersifat kekeluargaan”.

WAJIB BACA :  Ketua PAN Bersyukur Jokowi Tidak Jadikan Mahfud MD sebagai Cawapres, Ini Alasannya !

Tiga hari setelah itu, AHY pun bertemu dengan Prabowo di Jalan Kertanegara. Mereka berdua ini telah membahas mengenai geopolitik dan juga diselingi tawa dan juga gurauan.

Rachland yang menemani AHY saat dikonfirmasi pada hari Selasa 31 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Dalam pertemuan, berdiskusi mengenai hal-hal strategis misalnya soal geopolitik internasional dengan hubungan Indonesia. Masalahnya apa dan keuntungannya apa yang bisa diambil dalam situasi geopolitik ini”.

baca juga : 

Ketika AHY Temui Prabowo di Kertanegara!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here