Presiden Jokowi Berdayakan Tukang Becak untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

0
782
Kahiyang Ayu
Copyright©netralnews

Presiden Jokowi Berdayakan Tukang Becak untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo atau yang akran disapa dengan nama Jokowi ini akan memberdayakan tukang becak di Solo, Jawa Tengah pada saat resepsi pernikahan putrinya yakni Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang akan diselenggarakan pada 8 November 2017 nanti.

BACA JUGA : Diperiksa KPK, Bupati Kukar Rita Puji Penjara untuk Koruptor!

Para tukang becak tersebut nantinya akan bertugas untuk mengangkut semua tamu Presiden Joko Widodo ke acara pernikahan putri semata wayangnya.

Pada hari Rabu pagi hari 1 November 2017 ini kurang lebih sebanyak 50 orang pengayuh becak yang akan mengangkut tamu Presiden Joko Widodo ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Hal ini telah dilakukan untuk bisa memastikan bahwa para pengayuh becak ini dalam kondisi sehat.

WAJIB BACA :  Ini Alasan SBY Ajak Sudi Silalahi Bertemu Presiden Jokowi di Istana
Pernikahan Kahiyang Ayu
Copyright©tribunnews

Kepala Dishub Kota Solo Hari Prihatno telah mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan ini untuk bisa mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan nanti. Hari pada hari Rabu 1 November 2017 ini telah mengatakan “Makanya sebelumnya dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu”.

Tidak hanya sekai saja ini pemeriksaan kesehatan telah dilakukan. Nantinya sebeum berkerja, para tukang becak ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi. Hari mengatakan “Jadi pemeriksaannya dua kali, sekarang dan nanti”.

BACA JUGA : Hakim Perintahkan KPK Hentikan Penyidikan Soal Setya Novanto!

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Sulistiyowati menuturkan bahwa terdapat beberapa fokus pemeriksaan terhadap tukang becak yang nantinya akan mengangkut tamu Presiden Jokowi. Beberapa pemeriksaan tersebut adalah pemeriksaan jantung, gula darah dan juga yang lainnya.

WAJIB BACA :  Politik Subuh Ma’ruf, Kumpulkan Ulama dan Upaya untuk Perkuat Barisan !

Di dalam pemerisaan kesehatan ini, DKK ini sudah melibatkan tiga tenaga medis, tenaga keperawatan dan juga analis untuk pengambilan darah. Dirinya menuturkan “Kalau nanti dalam pemeriksaan perlu dilakukan pengobatan, kita berikan obat dan kita pantau selama seminggu ke depan”.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Keluarga Becak yakni Sardi Ahmad 50 tahun ini telah mengatakan bahwa pihaknya ini telah membatasi usia pengayuh becak yang nantinya akan terlibat di dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu. Sardi mengatakan “Kalau dari kami mengusulkan usianya maksimal 50 tahun. Lalu kondisi becaknya juga harus bersih dan layak untuk ditumpangi para tamu”.

baca juga :

8 Ribu Undangan yang Disebar Jokowi Untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here