Pertemuan Prabowo dan AHY Disebut Bahas Pilpres 2019, Ini Kata Gerindra!

0
1530
AHY
Copyright ©nasionaltempo

Pertemuan Prabowo dan AHY Disebut Bahas Pilpres 2019, Ini Kata Gerindra!

Indowarta.com – Sebelumnya diketahui kalau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Selasa (31/10/17).

BACA JUGA : SBY Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Bahas Revisi UU Ormas!

Terkait dengan petemuan itu. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, keduanya tidak melakukan pembahasan mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. “Enggaklah, belum sampai sana,” ucapnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11/17).

Dia mengaku, pertemuan yang telah dilakukan Prabowo dengan AHY adalah pertemuan biasa, yaitu untuk menjalin komunikasi serta dialog politik biasa dengan membicarakan mengenai beberapa hal normatif.

WAJIB BACA :  Kubu Prabowo Tantang Debat bahasa Inggris, Tim Jokowi Ingin Tes Alquran !

Menurut Fadli, mengenai adanya pertemuan ini, Prabowo tidak memberikan wejangan khusus kepada AHY. Namun hanya memberikan ruang dialog politik untuk melakukan komunikasi antara AHY dan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Walaupun terjadi persilangan argumentasi tapi saya kira baik-baik saja untuk membuka satu ruang dialog, komunikasi dengan tokoh-tokoh politik yang ada,” tuturnya.

Fadli menegaskan, kalau tindakan AHY yang untuk menemui Prabowo saat itu bukan merupakan sebuah gerilya atau geliat politik yang dilakukan olehnya. Hal itu karena, dalam pertemuan tersebut, putra Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak membawa institusi partai politik.

AHY
Copyright ©netralnews

“Saya kira baik-baik saja. Kami juga melakukan hal yang sama. Pak Prabowo juga datang dengan tokoh-tokoh yang lain atau tokoh-tokoh lain juga datang ke Pak Prabowo. Bukan hal baru,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT MPR RI, Zulkifli Hasan Siap Undang SBY, Prabowo Hingga Megawati!

BACA JUGA : Temui Ahok Sampai Prabowo, Apa yang Direncanakan AHY?

Pihaknya enggan memberikan tanggapan mengenai AHY yang beberapa waktu ini disebut-sebut sedang diorbitkan ke dunia politik dalam persiapan Pilpres 2019 mendatang. Adanya penilaian itu, menurut Fadli, masih terlalu dini.

Walau begitu, dia mengungkapkan kalau tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik. Dia memastikan kalau partainya akan konsisten untuk mengusung Prabowo maju dalam Pilpres 2019 nanti.

“Kami jelas konsentrasinya adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai capres dan tentu presiden terpilih 2019,” kata dia.

Fadli beranggapan, AHY bukan merupakan pesaing Prabowo. Walau mereka sama-sama memiliki latar belakang militer, namun menurutnya Ketua Umum Partai Gerindra itu telah memiliki keunggulan dari sejumlah aspek daripada AHY.

WAJIB BACA :  Nasi Goreng Pedas Khusus dari SBY Mampu 'Luluhkan' Pendirian Prabowo!

“Modal politik, modal sosialnya sudah berbeda saya rasa. Kalau Pak Prabowo saya kira sudah cukup panjang dari political capital, social capital dsb. Saya kira pemimpin itu tidak bisa dikarbit. Pasti harus melalui sebuah proses, tantangan, ujian,” ujar dia.

BACA JUGA : Sebentar Lagi, Ormas yang Bersebarangan dengan Jokowi Akan Dibubarkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here